Diposting Pada: Selasa, 11 Juli 2017
Jambi Utus 16 Kafilah Ikuti STQN di Tarakan


Jambi Utus 16 Kafilah Ikuti STQN di TarakanJambi (Inmas) --Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) mendapatkan kehormatan dari Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) dengan didaulat menjadi tuan rumah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Nasional ke-24/2017 pada 13 hingga 21 Juli nanti. Tarakan, kota yang rencananya menjadi tempat perhelatan tersebut.

Berdasarkan rilis resmi website Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, STQ ke XXVII tingkat Nasional akan dilaksanakan pada tanggal 13-21 Juli 2017 yang akan berlangsung di empat tempat yaitu, Masjid Raya Baitul Izzah, Masjid Agung Al-Ma’arif Selumit, Masjid At-Taqwa Sebengkok dan Masjid Darussa’dah.

Provinsi Jambi pada pelaksanaan STQN ini akan mengutus 16 orang kafilah yang mengikuti sejumlah cabang yang dilombakan, "kita sudah melakukan pemusatan latihan sebanyak dua kali guna menjaring peserta yang akan mengikuti STQN di Tarakan," ungkap H.Herman, Sekretaris LPTQ Provinsi Jambi.

Menurut Herman, pihaknya berharap kafilah jambi akan mampu bersaing dengan kafilah dari Provinsi lain karena kafilah yang diutus tersebut merupakan asli putra-putri lokal yang berkualitas.

Adapun cabang atau golongan musabaqah pada STQ kali ini, menurut informasi LPTQ Nasional melalui Surat LPTQ Nasional Nomor ST/01/XII/2017 tentang Ketentuan Pokok STQ Nasional XXIV Tahun 2017 yang ditujukan kepada seluruh ketua umum LPTQ Tingkat Provinsi di Indonesia, yakni cabang tilawah Alquran golongan anak-anak dan dewasa (putera-puteri), cabang hifzh Alquran golongan 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz (putera-puteri) dan cabang tafsir Alquran (tafsir bahasa Arab putera-puteri). Pendaftaran peserta dilaksanakan paling lambat 30 hari sebelum pelaksanaan musabaqah melalui aplikasi e-MTQ dengan melampirkan persyaratan administrasi. (pas)

 


188x
Dibaca

BERITA LAINNYA:
Hadiri dan Sampaikan Arahan dalam Pengajian MPU, Ini Pesan Ka. Kankemenag
Hadiri dan Sampaikan Arahan dalam Pengajian MPU, Ini Pesan Ka. Kankemenag
MAN Kemantan Wujudkan Seribu Tanaman Toga
MAN Kemantan Wujudkan Seribu Tanaman Toga
Kemeriahan Tahun Baru Islam di Kabupaten Tebo
Kemeriahan Tahun Baru Islam di Kabupaten Tebo
Pacu Peserta Didik Baca Al-Quran, Staf MTs Seleman Terjun Langsung Ke Lapangan
Pacu Peserta Didik Baca Al-Quran, Staf MTs Seleman Terjun Langsung Ke Lapangan

 

http://jambi.kemenag.go.id
5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama: Integritas, Profesional, Inovasi, Tanggung jawab, dan Keteladanan
Diakses pada: 18 November 2017, 11:47:40 wib | Diproses dalam waktu : 0.0441 detik
Diakses dari ip address: 54.162.241.40
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved