Diposting Pada: Senin, 19 Juni 2017
Bimas Budha sukses laksanakan Pembinaan Pengelolaan Keuangan 2017


Bimas Budha sukses laksanakan Pembinaan Pengelolaan Keuangan 2017Jambi(inmas)--Kegiatan ini telah sukses dilaksanakan dengan mengangkat tema yaitu "Dengan pembinaan pengelolaan Keuangan Lembaga Pendidikan Keagamaan Budha kita tingkatkan pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel pada lembaga pendidikan Keagamaan Budha" maka Bimas Budha pun telah sukses laksanakan kegiatan ini selama 3 hari yang berlangsung di Shang Ratu hotel tanggal 16 s.d 18 Juni 2017 dan dibuka langsung oleh Kepala Bimas Budha Bapak Suratman .S.Ag.

Adapun Kegiatan dilakukan dengan dasar pemikiran pengelolaan Keuangan Budha wajib dilakukan karena setiap lembaga harus melaksanakan kewajibannya mengelola keuangan harus transparan dan dapat dipertanggungjawabkan secara akuntabel dan jelas karena sumber keuangan berasal dari masyarakat atau negara. sasaran kegiatan ini adalah untuk para pengelola keuangan sarana dan prasarana dan pendidika Keagamaan Budha.

Dalam hal ini, harapan Bimas Budha Pak Suratman mengatakan agar setelah acara ini dapat terselesaikan dan diterapkan di kehidupan sehari dalam pekerjaannya sebagai pengelola keuangan dalam kegiatan LPJ. pembinaan Pengelolaan keuangan bagi lembaga Pendidikan keagamaan Budha ini dapat memberikan sumbangsih yang berarti dalam peningkatan mutu Pengelolaan Keuangan di sekolah minggu Budha (SMB). dan belum semua lembaga pendidikan termasuk SMB memiliki manajemen Keuangan yang baik dengan terbitnya PMA no.67 tahun 2015 tentang bantuan pemerintah pada Kemenag.maka dituntut untuk mampu mengembangkan dirinya dalam pengelolaan keuangan.

Di Akhir Acara Ka.Kanwil Lakukan Penutupan dan memberikan Pengarahan, dan dalam Sambutannya Ka.Kanwil kemenag Provinsi Jambi H.M.Thahir berharap kepada para peserta kegiatan agar setelah mendapat pembinaan ini antara lain agar dapat Memberikan Perencanaan dan pembiayaan pendidikan secara baik, Melaksanakan manajemen Keuangan baik, Melaksanakan dan mengimplementasikan Keputusan Dirjen bimas Budha tahun 2016, pembayaran Pajak kalau ada yang harus dibayar dan terakhir adalah membuat Laporan Penggunaan dana yang baik. (uc)



 


83x
Dibaca

BERITA LAINNYA:
MTsN Maro Sebo Ulu Kembali Lengkapi Sarana Olahraga
MTsN Maro Sebo Ulu Kembali Lengkapi Sarana Olahraga
Menag : Pembentukan Karakter Dimulai Dari Lingkungan Keluarga
Menag : Pembentukan Karakter Dimulai Dari Lingkungan Keluarga
KPN Kanwil Kemenag Laksanakan RAT Tahun Buku 2016
KPN Kanwil Kemenag Laksanakan RAT Tahun Buku 2016
Again,  MTs Negeri Maro Sebo Ulu Thanks To Motivator Website
Again, MTs Negeri Maro Sebo Ulu Thanks To Motivator Website

 

http://jambi.kemenag.go.id
5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama: Integritas, Profesional, Inovasi, Tanggung jawab, dan Keteladanan
Diakses pada: 24 Oktober 2017, 10:51:46 wib | Diproses dalam waktu : 0.0396 detik
Diakses dari ip address: 54.81.6.121
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved