Diposting Pada: Kamis, 15 Juni 2017
Musim Haji Tahun Ini, H.Herman Kembali Pimpin Salah Satu Sektor di Arab Saudi


Musim Haji Tahun Ini, H.Herman Kembali Pimpin Salah Satu Sektor di Arab SaudiH. Herman : Petugas Haji Bersih Melayani Dengan Menjunjung Tinggi Nilai Budaya Kerja

Jambi (Inmas) --Mengunjungi tanah suci di Arab Saudi tentu menjadi impian setiap umat islam diseluruh dunia terlebih hal itu dilaksanakan bertepatan pada musim haji. Salah satunya melayani jamaah haji dengan menjadi petugas haji yang siap sedia melayani jamaah.

H.Herman Kabid Penais dan Zawa mengatakan bahwa seorang petugas haji wajib menjaga akhlaqul karimah serta melaksanakan tugas melayani sepenuh hati karena petugas merupakan duta indonesia yang diutus oleh pemerintah untuk melayani duyufurrahman calon jamaah haji di arab saudi.

"Berdasarkan SK dari Dirjen Haji dan Umrah, saya diberikan amanah untuk menjadi salah satu Kepala Sektor di Arab Saudi pada musim haji tahun ini, amanah ini menjadi tantangan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada jamaah," ungkapnya via seluler.

Petugas haji bukan hanya mampu mengurus jamaah saja melainkan juga dapat berkomunikasi dengan baik kepada pihak-pihak terkait, salah satunya bisa berbahasa arab karena kita melaksanakan tugas di negara Arab Saudi," ujar mantan Kabid Haji ini.

"Tujuan pembekalan petugas ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan keterampilan dan sikap yang baik serta terbentuknya petugas haji yang memiliki akhlak mulia, loyal dan sabar dan memegang komtmen," pungkasnya.

Seperti yang dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nur Syam bahwa proses perekrutan petugas haji baik TPHI, TPIHI, TKHI maupun PPIH Arab Saudi dilaksanakan secara terpadu atau terintegrasi.

Dalam penyiapan petugas ini kata Nur Syam harus memiliki kompetensi dan berakhlak mulia dalam memberikan pelayanan kepada jemaah haji sesuai dengan tanggung jawab dan bidang tugasnya masing-masing, dirinya juga menjabarkan pada proses rekrutmen ini secara umum dibagi menjadi dua yaitu pertama rekruitment petugas yang menyertai jemaah haji atau yang lazim dikenal dengan petugas kloter terdiri dari TPHI, TPIHI dan TKHI. (ha/pas)

 


280x
Dibaca

BERITA LAINNYA:
Ka.Kanwil Apresiasi BRI Berikan Kemudahan Bagi ASN Kemenag
Ka.Kanwil Apresiasi BRI Berikan Kemudahan Bagi ASN Kemenag
Penyampaian Laporan Bulanan MTsN Terusan Lebih Akurat
Penyampaian Laporan Bulanan MTsN Terusan Lebih Akurat
Website Madrasah Ternyata Punya Nilai Lebih
Website Madrasah Ternyata Punya Nilai Lebih
Safari Dakwah Pokjaluh Merangin di Desa Telun
Safari Dakwah Pokjaluh Merangin di Desa Telun

 

http://jambi.kemenag.go.id
5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama: Integritas, Profesional, Inovasi, Tanggung jawab, dan Keteladanan
Diakses pada: 23 Juni 2017, 17:19:25 wib | Diproses dalam waktu : 0.0292 detik
Diakses dari ip address: 54.80.93.234
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved