Jumlah kuota haji reguler Provinsi Jambi Tahun 1440H/2019M sebanyak 2.919 orang, terdiri dari; 2.899 Calon Jamaah Haji dan 20 Petugas Haji Daerah   Pelunasan BPIH Reguler Tahap I dimulai tanggal 19 Maret – 15 April 2019   Besaran BPIH jamaah haji reguler Provinsi Jambi Rp. 32.306.450,- dan TPHD sebesar Rp. 67.905.304,- ++ Biaya Visa sebesar SAR.2000 bagi JCH dan TPHD yang pernah berhaji   Kanwil Kemenag Prov.Jambi menghimbau kepada jajarannya untuk menjaga Netralitas PNS dan menjaga kebersamaan Umat   140.936 Paspor Jemaah Haji Indonesia Sudah Diterbitkan  

Kepala MAN Muara Bungo Himbau Siswa Ikuit Tatib UNKP


Diposting pada: Jumat, 21 April 2017
140.936 Paspor Jemaah Haji Indonesia Sudah Diterbitkan

Bungo (MAN Bungo) --Ujian Nasional (UN) untuk tingkat MA/SMA akan dilaksanakan pada tanggal 10 April hingga 13 April 2017 mendatang. MAN Muara Bungo bersama 4 KKM yang tergabung dalam wilayah kerja kelompok penyelenggara (pokgara) MAN Bungo bersiap untuk menyukseskan Ujian Nasional 2017 tersebut.


Madrasah Swasta yang bergabung sebagai KKM bergabung dalam pokgara MAN Muara Bungo tersebut adalah MAS Mubalighin, MAS Al kausart, MAS Nurul Khoiriyah, MAS Miftahul Huda dan MAS Al Huda Kuamang .


Pokgara yang diketuai oleh Dony Afrian, S.Pd.I, M.Pd.I dalam laporannya menyampaikan bahwa dalam pokgara MAN Muara Bungo terdapat dua sistim penyelenggaraan UN tahun 2017 ini yaitu pertama Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) dan yang kedua Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). sekolah melaksanakan UNKP termasuk MAN Muara Bungo. Couching ini diawali dengan upacara pembukaan di lpangan upacara MAN Muara Bungo dengan pembina upacara Kamad MAN Muara Bungo .


Kamad MAN Muara Bungo Dra. Hj. Nurbeda, S.Pd, M.Pd.I Hadir memberikan sambutan dalam sambutannya menekankan tentang disiplin peserta ujian dan disiplin pengawas ruang ujian. Nasmeri juga menghimbau kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2017 ini dapat mematuhi semua tata tertib yang telah disepakati bersama sehingga UN 2017 pada pokgara MAN Muara Bungo ini khususnya dan dapat terlaksana dengan sukses, aman tertib dan lancar.


Setelah upacara pembukaan di lapangan olah upacara MAN Muara Bungo kemudian pertemuan tentang pembinaan para pengawas ujian nasional di Aula Pertemuan MAN Muara Bungo untuk masing-masing pengawas ruang yang ditugaskan dari Madrasah-Madrasah yang ada di Kabupaten Bungo ini sekolah tersebut..


Sebelumnya MAN Muara Bungo di bawah kepimpinan kepala madrasa Dra. Hj. Nurbeda, S.Pd, M.Pd.I ,juga melakukan brifing serta couching tersendiri bersama para panitia Ujian Nasional dan para guru yang ditugaskan untuk mengawas di Madrasah lainnya . Brifing ini bertujuan untuk mngingatkan bagi guru-guru pengawas MAN Muara Bungo yang ditugaskan sebagai pengawas ruang pada UN ini agar tidak terjadi kesalahan atau kekeliruan dalam menjalankan tugas kepengawasannya. Kamad juga mengajak seluruh civitas akademika MAN Muara Bungo yang terlibat dalam pelaksanaan UN tahun 2017 ini dapat mengemban tugas negara ini dengan sebaik-baiknya. Mari bersama kita mensukseskan UN 2017 ini, prestasi paralu, tapi jujur “ (DS/pas)