Mempersiapkan Generasi Terbaik Melalui Pendidikan

Diposting pada: Senin, 00 00 0000
Foto

Bt.Hari--Lugu namun penuh rasa ingin tahu demikian gambaran ketika kita melihat anak-anak ini. Mereka adalah putra putri bangsa yang patut kita arahkan menjadi generasi yang mampu membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju dan beradab ditengah-tengah persaingan dunia.



Bangsa yang maju dan beradab bukanlah bangsa yang sibuk keluar masuk cafe, mol, diskotik atau yang sibuk keluyuran sana-sini. Bangsa yang maju adalah bangsa yang memiliki akhlaqul karimah, mampu memanfaatkan segala rizqi yang di berikan Allah SWT (alam dan seisinya) untuk kepentingan dan kesejahteraan bersama. Maka dari itu sangat penting membekali anak-anak dengan pendidikan yang baik. Pendidikan yang baik adalah pendidikan yang memadukan dan menyeimbangkan antara IPTEK dan IMTAQ. Aqidah yang kokoh dan akhlak yang mulia merupakan modal besar bagi anak untuk hidup didunia saat ini yang penuh kemaksiatan.



Guru dan orang tua hendaknya saling bekerjasama mendidik anak-anak ini sehingga akan tercapai hasil yang maksimal. Menurut Ibu Markamah, S.Ag, guru Aqidah Akhlak MIN 4 Batanghari Madrasah adalah tempat terbaik mendidik anak, karena di madrasah pelajaran agama dan umun diajarkan secara serimbang. Agama yang kokoh akan menjadi dasar yang kuat bagi perkembangan IPTEK yang mebawa kesejahteraan dan kedamaian dunia.



Madrasah saat ini sudah sangat bagus perkembangannya, kerjasama madrasah dengan berbagai pihak untuk memajukan pendidikan agama patut kita acungi jempol. Madrasah yang dulunya dianggap hanya mencetak imam dan guru ngaji sekarang sudah mulai bergeser paradigmanya. Madrasah saat ini adalah salah satu lembaga yang sangat diperhitungkan dalam pendidikan karena mempunyai nilai lebih. Siswa lulusan madrasah tidak hanya bisa mengaji tapi juga mengkaji berbagai pengetahuan baik agama atau umum. sudah banyak tamatan madrasah yang menjadi dokter, TNI/Polisi,Pengacara,cendikiawan, duduk di pemerintahan, bahkan menjadi politikus.(Aini)



 

Unduh Info Penting

  1. Surat Segera Perihal Penyelesaian Laporan Elektronik Monitoring Tahun Anggaran Tahun 2022 (6 hari yang lalu) >>> Unduh
  2. Bantuan Operasional Ormas Islam, Lembaga Keagamaan Islam, dan Majelis Taklim Tahun 2022 (6 hari yang lalu) >>> Unduh
  3. Surat Tentang Rapat Evaluasi dan Percepatan Anggaran (8 hari yang lalu) >>> Unduh
  4. Pengumuman Hasil Seleksi Petugas Haji Daerah Provinsi Jambi Tahun 1443H/2022M (12 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Petugas Haji Daerah Provinsi Jambi Tahun 1443H/2022M (13 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi