Ka.Kanwil Minta Pelayanan Bimbingan Perkawinan Untuk Terus Ditingkatkan   Kontingen Jambi Raih 2 Medali Pada Pentas PAI Nasional di Makassar   Ka.Kanwil Buka Pelaksanan Pentas PAI Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019   Pertama di Indonesia, Sekjen Kemenag RI Luncurkan Humas TV Kemenag Jambi   Ka.Kanwil Terima Penghargaan Satya Lencana Dharma Bhakti Pada Puncak Apel Pramuka Tahun 2019 Tingkat Provinsi Jambi  

Cara Pengajuan Keberatan PPID


Diposting pada: Senin, 30 September 2019

Setiap pemohon informasi public dapat mengajukan keberatan secara tertulis kepada atasan pejabat pengelola informasi dan dokumentasi berdasarkan alasan berikut.

a.       Penolakan atas permintaan informasi berdasrkan alas an pengecualian sebagaimana dimaksud dalam pasal 17

b.      Tidak disediakannya informasi berkala sebagaimana dimaksud dalam pasal 9

c.       Tidak ditanggapi permintaan informasi

d.      Permintaan informasi ditanggapi tidak sebagaimana diminta

e.      Tidak dipenuhinya permintaan informasi

f.        Pengenaan biaya yang tidak wajar

g.       Penyampaian informasi yang melebihi waktu yang diatur dalam undang-undang ini.


               PPID yang akan menolak memberikan informasi public yang tidak sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-

               undangan, dengan prosedur sebagai berikut :

a.       PPID mempersiapkan daftar pemohon/pengguna informasi yang akan ditolak

b.      PPID mengadkan rapat koordinasi dengan melibatkan SKPD yang terkait paling lambat 3 hari kerja setelah surat

        permohonan diterima PPID

c.       Hasil keputusan rapat koordinasi dituangkan dalam berita acara yang ditandatangani oleh seluruh peserta rapat

d.      Hasil keputusan rapat didokumentasikan secara baik

 

      PPID yang akan memberikan tanggapan atas keberatan yang disampaikan pemohon informasi public secara tertulis :

      a.       PPID mempersiapkan daftar keberatan yang disampaikan pemohon/pengguna informasi

      b.      PPID mengadakan rapat koordinasi dengan melibatkan SKPD yang terkait paling lambat 3 hari kerja setelah surat

              permohonan diterima PPID

      c.       Hasil keputusan rapat koordinasi dituangkan dalam berita acara yang ditandatangani oleh seluruh peserta rapat

      d.      Hasil keputusan rapat didokumentasikan secara baik

 

      Penyelesaian sengketa informasi

      a.       PPID menyiapkan bahan-bahan terkait sengketa informasi

      b.      PPID menyususn kajian dan pertimbangan hukum untuk disampaikan kepada atasan PPID

      c.       Pada saat sengketa informasi berlanjut ke komisi informasi, PTUN dan MA, maka PPID melakukan pendampingan hukum

              untuk penyelesaian sengkea informasi