Ka.Kanwil Minta Pelayanan Bimbingan Perkawinan Untuk Terus Ditingkatkan   Kontingen Jambi Raih 2 Medali Pada Pentas PAI Nasional di Makassar   Ka.Kanwil Buka Pelaksanan Pentas PAI Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019   Pertama di Indonesia, Sekjen Kemenag RI Luncurkan Humas TV Kemenag Jambi   Ka.Kanwil Terima Penghargaan Satya Lencana Dharma Bhakti Pada Puncak Apel Pramuka Tahun 2019 Tingkat Provinsi Jambi  

Rakor Persiapan Akhir dan Launching MTQ Provinsi Jambi ke 49 diGelar


Diposting pada: Rabu, 09 Oktober 2019
Ka.Kanwil Terima Penghargaan Satya Lencana Dharma Bhakti Pada Puncak Apel Pramuka Tahun 2019 Tingkat Provinsi Jambi

Jambi (Inmas)--Mewakili Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Asisten I Sekretaris Daerah, H. Apani Safarudin membuka secara resmi rapat koordinasi persiapan akhir dan launching MTQ Provinsi Jambi ke -49 tahun 2019 pada Rabu, (9/9).

Kegiatan yang dipusatkan di aula kantor Bupati Kabupaten Bungo tersebut dihadiri oleh 44 peserta, yang terdiri dari 11 orang Asisten I Sekretaris Daerah kabupaten/kota, 11 orang Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Masyarakat (Kesramas) kabupaten/kota, 11 orang Kepala Kementerian Agama Kabupaten/kota, dan 11 orang dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ).

Dalam sambutannya, H. Apani Saharudin menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi momentum penting untuk meningkatkan pengamalan dan penghayatan Al-Quran di tengah-tengah masyarakat Jambi. "Al-Quran telah teruji oleh waktu dan mampu menjawab semua persoalan yang dihadapi oleh umat", ucap beliau.

Beliau menambahkan bahwa dalam MTQ Tingkat Nasional tahun 2019 ini ada penambahan kategori yakni Musabaqah Hafalan dan Makalah Hadits. "Kita juga harus menyesuaikan penambahan tersebut agar menyesuaikan dengan komposisi pengiriman kafilah MTQ/STQ Nasional", ucap beliau.

"Saya mengharapkan dukungan dari semua pihak dalam pelaksanaan MTQ Provinsi Jambi ke -49 tahun 2019 ini", pungkas beliau.



Sumber : Bidang Penais & Zawa

Penulis : Siska Lidya

Editor : Nevi Purbawati