Ka.Kanwil Serahkan Bantuan Pendidikan dari Baznas Provinsi Jambi Kepada125 Siswa Madrasah   Kontingen Jambi Raih 2 Medali Pada Pentas PAI Nasional di Makassar   Sosialisasikan Pemasangan Tengkuluk, DWP Kemenag Jambi Ikut Lestarikan Budaya Jambi   Pertama di Indonesia, Sekjen Kemenag RI Luncurkan Humas TV Kemenag Jambi   Ka.Kanwil Terima Penghargaan Satya Lencana Dharma Bhakti Pada Puncak Apel Pramuka Tahun 2019 Tingkat Provinsi Jambi  

BWI Gelar Rapat Bersama Pengurus Baru


Diposting pada: Selasa, 08 Oktober 2019
Ka.Kanwil Terima Penghargaan Satya Lencana Dharma Bhakti Pada Puncak Apel Pramuka Tahun 2019 Tingkat Provinsi Jambi

Jambi (Inmas)--Perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Jambi gelar rapat bersama seluruh pengurus baru periode 2017-2019 bertempat di ruang kerja Kepala Bidang Penais Zawa Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi, Rabu (8/10).

Rapat yang dihadiri oleh seluruh pengurus Perwakilan BWI Provinsi Jambi, perwakilan kantor Badan Pertanahan Negara Provinsi Jambi berlangsung hangat dengan pembahasan intensif terkait upaya bersama membangun langkah memajukan peran BWI di Provinsi Jambi dalam kerangka program kerja.

Diantaranya mendorong kembali terbentuknya BWI di tingkat Kabupaten dalam Provinsi Jambi, mengingat baru lima Kabupaten yang telah terbentuk, mendata kembali nazir yang aktif dan tidak aktif, menginventarisasi sebaran tanah wakaf.

Selain itu, perlu adanya pendampingan dalam pembuatan tanah wakaf dan kerjasama yang di bangun antara BPN Provinsi Jambi dan Kanwil Kemenag Provinsi Jambi manakala terjadi permasalahan seperti sengketa tanah wakaf.

Kasi Pemberdayaan Wakaf Hj.Maidarlismawati saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan bahwa rapat tersebut dilaksanakan guna mengintensifkan penyebarluasan informasi tentang wakaf (anjuran berwakaf) ke masyarakat baik melalui media maupun penyuluh.

Disamping itu, "mindset yang terbentuk dari wakaf adalah kemanfaatan dan keabadian. Karena karakter dari wakaf adalah produktif dan bermanfaat kepada orang lain dan bernilai di mata Allah perlu untuk terus dipublish", ujarnya. (NV)