Ka.Kanwil Minta Pelayanan Bimbingan Perkawinan Untuk Terus Ditingkatkan   Kontingen Jambi Raih 2 Medali Pada Pentas PAI Nasional di Makassar   Ka.Kanwil Buka Pelaksanan Pentas PAI Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019   Pertama di Indonesia, Sekjen Kemenag RI Luncurkan Humas TV Kemenag Jambi   Ka.Kanwil Terima Penghargaan Satya Lencana Dharma Bhakti Pada Puncak Apel Pramuka Tahun 2019 Tingkat Provinsi Jambi  

Pospeda ke VIII Resmi Dibuka Oleh Ka.Kanwil


Diposting pada: Jumat, 04 Oktober 2019
Ka.Kanwil Terima Penghargaan Satya Lencana Dharma Bhakti Pada Puncak Apel Pramuka Tahun 2019 Tingkat Provinsi Jambi

Jambi (Inmas) --Pekan Olahraga dan Seni Pesantren Daerah (Pospeda) ke VIII Tingkat Provinsi Jambi, dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, H.Muhamad di Aula Asrama Haji. Dengan mengusung tema mengokohkan karakter, sportifitas, kebersamaan dan budaya untuk kejayaan negeri, Pospeda kali ini diikuti 194 peserta.

Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, H.Zeifni Ishaq mengungkapkan bahwa peserta pada Pospeda kali ini melonjak naik dibandingkan dengan dengan even sebelumnya dimana sebanyak 194 peserta.

"Mengingat keterbatasan anggaran yang kami miliki pada awalnya hanya beberapa cabang lomba saja yang kita lombakan, tapi semangat dari para pimpinan pondok untuk berpartisipasi pada Pospeda sangat besar, maka ada beberapa cabang yang dilaksanakan secara mandiri," ungkapnya.

Zeifni menyebutkan bahwa antusias tinggi dari pesantren untuk mengutus santrinya secara mandiri pada Pospeda diharapkan mampu menjadi penyemangat agar mampu memberikan prestasi.

Ka.Kanwil, H.Muhamad sangat mengapresiasi pelaksanaan Pospeda ke VIII ini dan mengharapkan agar menghasilkan yang terbaik.

"Ketika berurusan dengan dunia pesantren, serasa kembali bernostalgia, teringat saat masih menjadi Kepala Bidang Pontren, namun kali ini saya melihat antusias pesantren begitu luar biasa dan saya sangat mengapresiasi," ucap Ka.Kanwil.

Pada Pospenas nanti yang akan dihelat di Kota Bandung, Ka.Kanwil berharap kontingan Provinsi Jambi dapat mengikuti seluruh cabang lomba yang dipertandingkan, "apapun hasilnya yang jelas kita bisa dapat menampilkan yang terbaik," ujar Ka.Kanwil.

"Bila kita dapat juara, Alhamdulillah, kalaupun tidak jadikan hal itu pengalaman yang berharga. Saya ucapkan selamat bertanding, semoga menghasilkan yang terbaik," pesan Ka.Kanwil.

Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS) VIII yang akan diselenggarakan di Bandung pada bulan Nopember mendatang. Adapun sasaran utama Pospenas adalah untuk menggali potensi para santri di bidang olahraga dan seni, di samping menjadi momentum yang berfungsi sebagai wahana perekat kerukunan silaturrahmi serta persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya di kalangan masyarakat Pondok Pesantren. (pas)