Ka.Kanwil Minta Pelayanan Bimbingan Perkawinan Untuk Terus Ditingkatkan   Kontingen Jambi Raih 2 Medali Pada Pentas PAI Nasional di Makassar   Ka.Kanwil Buka Pelaksanan Pentas PAI Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019   Pertama di Indonesia, Sekjen Kemenag RI Luncurkan Humas TV Kemenag Jambi   Ka.Kanwil Terima Penghargaan Satya Lencana Dharma Bhakti Pada Puncak Apel Pramuka Tahun 2019 Tingkat Provinsi Jambi  

Ka.Kanwil Minta Pelayanan Bimwin Terus Ditingkatkan


Diposting pada: Rabu, 02 Oktober 2019
Ka.Kanwil Terima Penghargaan Satya Lencana Dharma Bhakti Pada Puncak Apel Pramuka Tahun 2019 Tingkat Provinsi Jambi

Jambi (Inmas) --Ka.Kanwil, H.Muhamad mengatakan perlunya peningkatan pelayanan Bimbingan Perkawinan (Bimwin) yang dilakukan dalam rangka mengoptimalkan pelayanan pada masyarakat salah satunya peningkatan SDM operator Bimwin agar bimbingan perkawinan yang dilakukan lebih optimal bagaimana proses perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan bimbingan perkawinan.

Kementerian Agama terus memperhatikan dan fokus pada kegiatan serta pelayanan yang menjadi prioritas, hal ini kata Ka.Kanwil sejalan dengan tuntutan kebutuhan masyarakat disamping kegiatan yang bersifat rutin sebagai pendukung pelaksanaan program.

"Saya minta agar meningkatkan kualitas pelayanan Bimwin kepada masyarakat dan melakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam rangka pelaksanaan kegiatan yang lebih baik," harap Ka.Kanwil.

2 point utama yang sangat besar dampaknya terhadap opini dan penilaian masyarakat akan kinerja Kementerian Agama adalah pelayanan pendaftaran dan informasi haji/umrah dan pelayanan nikah/rujuk.

"Pelayanan nikah/rujuk saat ini tidak hanya terfokus pada administrasi nikah/rujuk saja tetapi ada upaya bimbingan perkawinan yang harus didukung dengan fasilitator dan operator yang terbimtek, untuk itu saya minta hal tersebut untuk terus ditingkatkan," kata Ka.Kanwil.

Menurut Ka.Kanwil, era digital saat ini yang dinamis ada saja perubahan-perubahan yang terjadi, salah satunya hadirnya Sistem Informasi Manajemen Nikah (Simkah) yang salah satunya adalah bertujuan memberikan pelayanan yang efektif dan tepat kepada masyarakat.

"Keberadaan operator Bimwin ini merupakan salah satu upaya menunjang program kegiatan Bimbingan Perkawinan agar lebih optimal lagi dalam memberikan pelayanan," sebut Ka.Kanwil.



Sumber : Bidang Urais dan Binsyar

Penulis : Paspihani

Editor : Paspihani