Ka.Kanwil Minta Pelayanan Bimbingan Perkawinan Untuk Terus Ditingkatkan   Kontingen Jambi Raih 2 Medali Pada Pentas PAI Nasional di Makassar   Ka.Kanwil Buka Pelaksanan Pentas PAI Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019   Pertama di Indonesia, Sekjen Kemenag RI Luncurkan Humas TV Kemenag Jambi   Ka.Kanwil Terima Penghargaan Satya Lencana Dharma Bhakti Pada Puncak Apel Pramuka Tahun 2019 Tingkat Provinsi Jambi  

Ka.Kanwil Buka Bimtek Operator Bimwin


Diposting pada: Rabu, 02 Oktober 2019
Ka.Kanwil Terima Penghargaan Satya Lencana Dharma Bhakti Pada Puncak Apel Pramuka Tahun 2019 Tingkat Provinsi Jambi

Jambi (Inmas) --Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, H.Muhamad, Senin (30/9) membuka secara resmi pelaksanaan Bimbingan Teknis operator Bimbingan Perkawinan (Bimwin). Kegiatan yang berlangsung di salah satu Hotel di bilangan Pasar Kota Jambi tersebut diikuti sebanyak 25 orang peserta.

Ka.Kanwil saat membuka kegiatan menekankan bahwa seiring dengan perkembangan zaman terutama menyangkut tekhnologi informasi dimana diperlukannya SDM yang siap serta unggul.

"Keberadaan operator Bimwin ini merupakan salah satu upaya menunjang program kegiatan Bimbingan Perkawinan agar lebih optimal lagi dalam memberikan pelayanan," kata Ka.Kanwil.

Menurut Ka.Kanwil, era digital saat ini yang dinamis ada saja perubahan-perubahan yang terjadi, salah satunya hadirnya Sistem Informasi Manajemen Nikah (Simkah) yang salah satunya adalah bertujuan memberikan pelayanan yang efektif dan tepat kepada masyarakat.

Kementerian Agama terus memperhatikan dan fokus pada kegiatan serta pelayanan yang menjadi prioritas, hal ini kata Ka.Kanwil sejalan dengan tuntutan kebutuhan masyarakat disamping kegiatan yang bersifat rutin sebagai pendukung pelaksanaan program.

"Saya minta agar meningkatkan kualitas pelayanan Bimwin kepada masyarakat dan melakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam rangka pelaksanaan kegiatan yang lebih baik," harap Ka.Kanwil.

Sebelumnya Kabid Urais dan Binsyar, H.Zostafia dalam laporannya mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut operator Bimwin diharapkan mampu melancarkan perencanaan pelaksanaan dan pelaporan kegiatan bimbingan perkawinan.



Sumber : Bidang Urais dan Binsyar

Penulis : Paspihani

Editor : Paspihani