Ka.Kanwil Minta Pelayanan Bimbingan Perkawinan Untuk Terus Ditingkatkan   Kontingen Jambi Raih 2 Medali Pada Pentas PAI Nasional di Makassar   Ka.Kanwil Buka Pelaksanan Pentas PAI Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019   Pertama di Indonesia, Sekjen Kemenag RI Luncurkan Humas TV Kemenag Jambi   Ka.Kanwil Terima Penghargaan Satya Lencana Dharma Bhakti Pada Puncak Apel Pramuka Tahun 2019 Tingkat Provinsi Jambi  

Para Guru PAK Provinsi Jambi Antusias Ikuti Workshop Kurikulum Nasional Tahun 2019


Diposting pada: Selasa, 01 Oktober 2019
Ka.Kanwil Terima Penghargaan Satya Lencana Dharma Bhakti Pada Puncak Apel Pramuka Tahun 2019 Tingkat Provinsi Jambi



Jambi (Inmas) - Sebanyak 50 guru agama Pendidikan Agama Kristen (Guru PAK) se-provinsi Jambi terlihat begitu antusias mengikuti kegiatan workshop kurikulum nasional Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi tahun 2019 yang telah dilaksanakan di salah satu hotel di kota Jambi.

Para peserta workshop tersebut terlihat serius mengikuti setiap kegiatan workshop yang bertujuan untuk membentuk guru profesional, termasuk dalam menyusun RPP sebagai salah satu tugas guru dan karya ilmiah kedepannya.

Setelah serius menyelesaikan tugas penyusunan materi pembelajaran beserta penilaiannya kemudian diskusi kelompok, para guru tersebut kembali bersemangat ketika narasumber mencairkan suasana dengan memberikan yel-yel penyemangat (ice breaking).

Lenta Siagian, salah seorang guru dari Muaro Jambi menyampaikan bahwa kegiatan workshop ini sangat berkesan sebab beliau dapat bertemu dan belajar bersama dengan rekan sesama guru pendidikan agama Kristen baik dari kota Jambi maupun dari kabupaten. "Workshop ini sangat bermanfaat bagi kami dalam melaksanakan tugas sebagai guru", ungkap beliau.

Sementara itu Helde Panjaitan, salah seorang guru dari Kota Jambi mengungkapkan bahwa workshop ini sangat membantu para guru dalam menyusun RPP dan karya ilmiah. "Kedepannya, saya akan berusaha untuk menulis karya ilmiah berdasarkan penelitian yang saya lakukan", ungkap beliau.



Sumber : Bimas Kristen

Penulis : Siska Lidya

Editor : Nevi Purbawati