Ka.Kanwil Minta Pelayanan Bimbingan Perkawinan Untuk Terus Ditingkatkan   Kontingen Jambi Raih 2 Medali Pada Pentas PAI Nasional di Makassar   Ka.Kanwil Buka Pelaksanan Pentas PAI Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019   Pertama di Indonesia, Sekjen Kemenag RI Luncurkan Humas TV Kemenag Jambi   Ka.Kanwil Terima Penghargaan Satya Lencana Dharma Bhakti Pada Puncak Apel Pramuka Tahun 2019 Tingkat Provinsi Jambi  

Jambi Raih Tiga Medali pada KSM Tingkat Nasional di Manado


Diposting pada: Senin, 23 September 2019
Ka.Kanwil Terima Penghargaan Satya Lencana Dharma Bhakti Pada Puncak Apel Pramuka Tahun 2019 Tingkat Provinsi Jambi

Jambi (Inmas) Jambi meraih tiga medali Perunggu pada Ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Manado Prov. Sulawesi Utara. Ajang Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, yang bertemakan “integritas Sains dan Islam Untuk Madrasah Hebat Bermartabat” ini di gelar selama enam hari, yakni dari tanggal 16 s.d 21 September 2019.



Jum’at (20/9/2019) panitia mengumumkan para pemenang dari setiap cabang perlombaan pada saat penutupan. Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Prof. DR. H. M. Nur Kholis Setiawan, MA, di Graha Bumi Beringin Manado. Tiga medali yang berhasil di bawa pulang siswa-siswi Prov. Jambi yakni perunggu.



Untuk perolehan medali Provinsi Jambi menempati urutan ke 27. Pada ajang kompetisi Sains Madrasah (KSM) di Manado, meskipun menurun di bandingkan KSM tahun lalu di Bengkulu. Walaupun demikian Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Abd. Rahman,S.Ag, M.Pd.I memberikan apresisai kepada anak-anak kita yang telah berjuang di Provinsi Manado dan dapat mempersembahkan 3 medali Perunggu, masing-masing Irmaliya Rizki (MTsN Kuala Tungkal) IPS terpadu terintegrasi, Ike Putri Islamiyah (MAN 2 Ma. Jambi) Matematika terintegrasi, dan Faisol Habibi (MAN IC ) Ekonomi terintegrasi.



Kepala Kantor wilayah Kementerian Agama Prov. Jambi Drs. H. Muhamad, M.Pd.I sangat mengapresiasi semua usaha yang telah dilakukan semua pihak, panitia, guru pendamping, official dan seluruh masyarakat Jambi yang telah mendoakan perjuangan anak-anak di Manado.

“Selamat kepada anak-anak kami yang telah mendapat medali. Bagi yang belum jangan bersedih, kalian adalah putra-putri terbaik Jambi dan sudah berjuang untuk Jambi. (dw)