Ka.Kanwil Buka Pelaksanan Pentas PAI Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019   Pertama di Indonesia, Sekjen Kemenag RI Luncurkan Humas TV Kemenag Jambi   Ka.Kanwil Terima Penghargaan Satya Lencana Dharma Bhakti Pada Puncak Apel Pramuka Tahun 2019 Tingkat Provinsi Jambi   Provinsi Jambi memperoleh Kuota Haji Tambahan Tahun ini sebanyak 354 Orang, sehingga Total JCH Tahun ini sebanyak 3.253 Orang   Pelunasan BPIH Reguler Tahap I & II sebanyak 2.891 orang dari total kuota 2.899 atau capai 99,72%  

Bupati Kerinci Apresiasi Skema Pemulangan EHA Jambi


Diposting pada: Rabu, 11 September 2019
Pelunasan BPIH Reguler Tahap I & II  sebanyak 2.891 orang dari total kuota 2.899 atau capai 99,72%

Jambi (Inmas) --Pesawat Saudi Airlines dengan nomor penerbangan SV.5300 yang membawa jemaah haji Kloter 25 BTH asal Kabupaten Merangin dan Kabupaten Kerinci telah mendarat di Bandara Hang Nadim Batam pada pukul 20.00 WIB, Selasa (10/9).

Secara umu proses pemulangan jemaah haji Kloter 25 BTH berjalan sesuai skema yang telah ditetapkan yakni selepas mendarat di Bandara Sultan Thaha Jambi, seluruh jemaah didorong langsung menuju Asrama Haji Kotabaru yang kemudian langsung diarahkan kedalam Aula dengan masing-masing jemaah langsung menerima tas tentengan plus air zam-zam yang sudah disediakan di bus.

Apresiasi diberikan langsung oleh Bupati Kabupaten Kerinci, H.Adirozal yang saat itu hadir untuk melihat langsung proses serah terima jemaah dari Ketua Kloter kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi yang selanjutnya langsung diserahkan kembali kepada PPIH Kabupaten Kerinci dan Kabupaten Merangin.

"Kami rasakan betul bahwa pengelolaan yang baik dan benar menjadikan penyelenggaraan haji berjalan dengan baik. Untuk itu atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kerinci kami ucapkan terima kasih, mudah-mudahan ini menjadi amal bagi kita semua," katanya.

Beliau juga mengajak kepada seluruh jemaah untuk tetap istiqomah dalam beribadah, sebab hal itu merupakan salah satu tanda kemabruran haji.

"Selama di tanah suci, bapak-ibu terus menjaga sholat berjamaah dan itu rutin dilakukan, ketika balik kampung nanti mari kita ramaikan dan makmurkan masjid kita," ajaknya.



Sumber : Media Center EHA Jambi

Penulis : Paspihani

Editor : Paspihani