Ka.Kanwil Serahkan Bantuan Pendidikan dari Baznas Provinsi Jambi Kepada125 Siswa Madrasah   Kontingen Jambi Raih 2 Medali Pada Pentas PAI Nasional di Makassar   Sosialisasikan Pemasangan Tengkuluk, DWP Kemenag Jambi Ikut Lestarikan Budaya Jambi   Pertama di Indonesia, Sekjen Kemenag RI Luncurkan Humas TV Kemenag Jambi   Ka.Kanwil Terima Penghargaan Satya Lencana Dharma Bhakti Pada Puncak Apel Pramuka Tahun 2019 Tingkat Provinsi Jambi  

Ka.Kanwil Apresiasi Skema Pemulangan Jemaah Jambi Semakin Baik


Diposting pada: Selasa, 10 September 2019
Ka.Kanwil Terima Penghargaan Satya Lencana Dharma Bhakti Pada Puncak Apel Pramuka Tahun 2019 Tingkat Provinsi Jambi

Jambi (Inmas) --Rombongan jemaah Kloter 24, yang membawa jemaah asal Kabupaten Merangin dan Kabupaten Bungo, Selasa (10/9) dini hari tiba di Debarkasi Haji Antara Provinsi Jambi. Sesampainya di Asrama Haji, seluruh jamaah langsung diarahkan pada tempat duduk yang telah disediakan yang kemudian para panitia langsung memberikan makanan dan minuman hangat.

Tidak kurang 30 menit, selanjutnya dilakukan serah terima jemaah dari Ketua Kloter yang diserahkan kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi kemudian diserahkan kembali kepada PPIH Kabupaten/ Kota.

Dari rangkaian aktifitas tersebut yang dilakukan mulai dari kedatangan jemaah yakni turun dari pesawat hingga ke Asrama Haji kemudian naik bus untuk menuju daerah masing-masing merupakan skema atau standar yang telah dibuat oleh PPIH Provinsi Jambi dalam rangka memberikan kenyamanan kepada jemaah.

"Saya mengapresiasi kerja bersama kita, makin hari skema yang kita laksanakan pada proses pemulangan jemaah haji kita semakin baik dan semua berlangsung tertib," kata Ka.Kanwil saat serah terima Kloter 24 BTH, Selasa (10/9).

Ka.Kanwil juga meminta kepada jemaah untuk menyampaikan informasi kepada handai taulan (masyarakat, red) terutama yang tahun depan akan berangkat haji terkait pengalaman-pengalaman selama di tanah suci.

"Tahun ini kita terus melakukan pembenahan, salah satunya jamaah saat pulang langsung membawa air zam-zam beserta tas tentengan masing-masing," ujar Ka.Kanwil.

Kendati demikian, Ka.Kanwil menyadari masih terdapat kekurangan dari skema pemulangan yang direncanakan. Untuk itu dihadapan para jamaah, Ka.Kanwil memohon maaf karena hal tersebut diluar kemampuan yang ada.



Sumber : Media Center EHA Jambi

Penulis : Paspihani

Editor : Paspihani