Ka.Kanwil Buka Pelaksanan Pentas PAI Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019   Pertama di Indonesia, Sekjen Kemenag RI Luncurkan Humas TV Kemenag Jambi   Ka.Kanwil Terima Penghargaan Satya Lencana Dharma Bhakti Pada Puncak Apel Pramuka Tahun 2019 Tingkat Provinsi Jambi   Provinsi Jambi memperoleh Kuota Haji Tambahan Tahun ini sebanyak 354 Orang, sehingga Total JCH Tahun ini sebanyak 3.253 Orang   Pelunasan BPIH Reguler Tahap I & II sebanyak 2.891 orang dari total kuota 2.899 atau capai 99,72%  

Kloter 23 BTH, Berangkat 450, Pulang ke Tanah Air Sisakan 444 Jamaah


Diposting pada: Senin, 09 September 2019
Pelunasan BPIH Reguler Tahap I & II  sebanyak 2.891 orang dari total kuota 2.899 atau capai 99,72%

Jambi (Inmas) --Senin (9/9) dini hari jamaah haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 23 BTH tiba Asrama Haji Debarkasi Haji Antara Provinsi Jambi. Sesuai skema, jamaah langsung dipersilahkan duduk di kursi yang telah disediakan sembari diberikan makanan dan minuman.

Ketua Kloter 23 BTH, H.Mugiono dalam laporannya mengungkapkan bahwa data awal jamaah pada saat pemberangkatan berjumlah 450 orang termasuk petugas didalamnya, kemudian pada saat pemulangan menyisakan 444 jamaah.

"Adapun dalam perjalanan ibadah ada 2 jamaah yang Tanazul keluar disebabkan sakit, meraka telah mengikuti rangkaian ibadah di Armuzna serta thowaf,” ujarnya.

Dijelaskan, dalam perjalanan selama berada di tanah suci, jamaah Kloter 23 BTH terdapat 3 jamaah yang wafat, kemudian saat proses pulang ke tanah air, 1 jamaah atas nama Susilawati binti H.ARivai asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat masih dirawat di Rumah Sakit Ansor Madinah.

"Jadi dengan rincian yang disebutkan, pada saat pemulangan, total jamaah yang kembali ke tanah air berjumlah 444 jamaah," sambungnya.

"Kami selaku petugas memohon maaaf kepada seluruh jamaah sekalian, selama ini jika terdapat kekurangan dalam memberikan pelayanan," tandasnya. (pas)