Ka.Kanwil Buka Pelaksanan Pentas PAI Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019   Pertama di Indonesia, Sekjen Kemenag RI Luncurkan Humas TV Kemenag Jambi   Ka.Kanwil Terima Penghargaan Satya Lencana Dharma Bhakti Pada Puncak Apel Pramuka Tahun 2019 Tingkat Provinsi Jambi   Provinsi Jambi memperoleh Kuota Haji Tambahan Tahun ini sebanyak 354 Orang, sehingga Total JCH Tahun ini sebanyak 3.253 Orang   Pelunasan BPIH Reguler Tahap I & II sebanyak 2.891 orang dari total kuota 2.899 atau capai 99,72%  

Kloter 22 BTH Tiba di Asrama Haji Jambi, Ahad Dini Hari


Diposting pada: Minggu, 08 September 2019
Pelunasan BPIH Reguler Tahap I & II  sebanyak 2.891 orang dari total kuota 2.899 atau capai 99,72%

Jambi (Inmas) --Setelah menempuh perjalanan cukup panjang dari Bandara Madinah Saudi Arabia, rombongan jamaah haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter 22 BTH tiba di Asrama Haji Jambi pada Ahad (8/9) dini hari, dimana sebelum diterbangkan ke Jambi, pesawat Saudi Airlines yang membawa jamaah dari tanah suci mendarat di Bandara Hang Nadim Batam pada pukul 20.48 WIB.

Sesaat tiba di Asrama Haji Debarkasi Haji Antara Jambi, seluruh jamaah disambut langsung oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Jambi yang kemudian selanjutnya dipersilahkan duduk di kursi, sambil menikmati makanan dan minuman yang sudah disediakan.

Ka.Kanwil, H.Muhamad mengatakan, dari proses yang dilewati pada saat pemulangan dan terakhir tiba kembali di Asrama haji tersebut, hal itu merupakan rangkaian dari seluruh standar yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan untuk dapat dimaklumi.

"Intinya adalah bagaimana kita ingin semua berjalan dengan baik dan tertib dengan skema pemulangan yang kita susun, misalnya terkait tas tentengan yang langsung dibawa jamaah beserta air zam-zam," kata Ka.Kanwil.

Sementara itu Kabid PHU, H.Abdulla Saman mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah berupaya menjalankan tugas masing-masing dengan baik, hal tersebut menurutnya agar dapat dipertahankan hingga pemulangan Kloter terakhir.

Sebelumnya, Ketua Kloter 22 BTH, H.Abdullah dalam laporannya menjelaskan bahwa dari data awal pada keberangkatan, jumlah jamaah pada Kloternya yakni berjumlah 446 jamaah, kemudian pada saat pemulangan berjumlah 443 dengan jumlah jamaah yang wafat sebanyak 3 jamaah. (pas)