Ka.Kanwil Buka Pelaksanan Pentas PAI Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019   Pertama di Indonesia, Sekjen Kemenag RI Luncurkan Humas TV Kemenag Jambi   Ka.Kanwil Terima Penghargaan Satya Lencana Dharma Bhakti Pada Puncak Apel Pramuka Tahun 2019 Tingkat Provinsi Jambi   Provinsi Jambi memperoleh Kuota Haji Tambahan Tahun ini sebanyak 354 Orang, sehingga Total JCH Tahun ini sebanyak 3.253 Orang   Pelunasan BPIH Reguler Tahap I & II sebanyak 2.891 orang dari total kuota 2.899 atau capai 99,72%  

Ka.Kanwil Pimpin Langsung Penyambutan Jamaah Kloter 21 BTH


Diposting pada: Sabtu, 07 September 2019
Pelunasan BPIH Reguler Tahap I & II  sebanyak 2.891 orang dari total kuota 2.899 atau capai 99,72%

Ka.Kanwil Ingatkan Kepada Jamaah Yang Pulang Haji Sampaikan Informasi Selama Berhaji

Jambi (Inmas) --Kloter pertama Debarkasi Haji Antara Provinsi Jambi, pada Sabtu (7/9) dini hari telah tiba di Jambi yakni Kloter 21 BTH asal Kota Jambi. Kepulangan jamaah Kloter 21 BTH tersebut membawa sebanyak 448 orang jamaah yang termasuk petugas didalamnya.

Proses penerimaan Kloter 21 BTH tersebut dipimpin langsung Ketua PPIH Jambi, H.Muhammad yang turut didampingi Walikota Jambi beserta sejumlah pihak terkait.

Dihadapan jamaah, Ka.Kanwil berpesan agar pengalaman jamaah selama melaksanakan ibadah haji untuk dapat disampaikan kepada masyarakat dalam lingkungannya masing-masing.

"Hal itu penting, bagaimana jamaah dapat memberikan informasi kepada yang lain terutama seputar pengalaman yang nantinya diberikan kepada mereka yang akan berangkat haji pada tahun berikutnya," kata Ka.Kanwil.

Ka.Kanwil pada kesempatan tersebut mewakil PPIH Provinsi Jambi memohon maaf bila selama proses penyelenggaraan ibadah haji tahun ini masih terdapat kekurangan, hal itu menurut Ka.Kanwil semata-mata untuk memberikan masukan dalam rangka untuk perbaikan kedepan.

"Pada proses pemulangan jamaah ini, kami sudah membuat skema terutama dalam rangka peningkatan pelayanan sehingga dapat berjalan dengan maksimal," ujar Ka.Kanwil.

Sementara itu Walikota Jambi, H.Syarif Fasha berpesan kepada seluruh jamaah untuk terus meningkatkan ibadah setelah pulang dari berhaji, "kebiasaan ibadah selama di tanah suci kiranya untuk dapat juga dilakukan dalam kehidupan sehari-hari," katanya. (pas)