Ka.Kanwil Buka Pelaksanan Pentas PAI Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019   Pertama di Indonesia, Sekjen Kemenag RI Luncurkan Humas TV Kemenag Jambi   Ka.Kanwil Terima Penghargaan Satya Lencana Dharma Bhakti Pada Puncak Apel Pramuka Tahun 2019 Tingkat Provinsi Jambi   Provinsi Jambi memperoleh Kuota Haji Tambahan Tahun ini sebanyak 354 Orang, sehingga Total JCH Tahun ini sebanyak 3.253 Orang   Pelunasan BPIH Reguler Tahap I & II sebanyak 2.891 orang dari total kuota 2.899 atau capai 99,72%  

Sempat Dirawat, Hj.Rosmi Wafat di Rumah Sakit Al-Noer Mekkah


Diposting pada: Jumat, 06 September 2019
Pelunasan BPIH Reguler Tahap I & II  sebanyak 2.891 orang dari total kuota 2.899 atau capai 99,72%

Mekkah (Inmas) --Innalillahi wainna ilaihiraajiun, kabar duka kembali datang dari tanah suci Mekkah. Jamaah Haji atas nama Hj.Rosmi binti Kasdi asal Kabupaten Bungo yang tergabung dalam Kloter 23 BTH dinyatakan wafat pada Rabu (4/9) pukul 18.40 Waktu Arab Saudi (WAS).

TKHI Kloter 23 BTH, dr.H.Syahrial Effendi mengatakan, jamaah dengan nomor passport C 3023893 wafat di Rumah Sakit Al-Noer Mekkah dengan diagnosa Stroke.

"Almarhumah dirawat di Rumah Sakit sejak tanggal 24 Agustus di ruang ICU, dengan diagnosa terakhir stroke infark iskhemik dan emboli paru," ungkapnya.

Dijelaskan, penanganan yang dilakukan selama di Rumah Sakit, jamaah dengan kondisi penurunan kesadaran langsung dilakukan dengan sejumlah tindakan dengan memakai alat emergensi dan monitor lengkap.

"Kondisi jamaah sempat stabil tapi belum sadar, namun selanjutnya kondisinya terus menurun, sejumlah tindakan telah dilakukan oleh petugas Rumah Sakit, tapi Allah lah yang maha berkendak," jelasnya.

"Almarhumah usai dilakukan proses penyelenggaraan jenazahnya, kemudian dimakamkan di Sharaya Mekkah," tutupnya.

Hingga informasi ini disampaikan, per tanggal 6 September pukul 11.00 total jamaah haji Provinsi Jambi yang telah wafat di tanah suci berjumlah 16 orang. (pas)