Ka.Kanwil Buka Pelaksanan Pentas PAI Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019   Pertama di Indonesia, Sekjen Kemenag RI Luncurkan Humas TV Kemenag Jambi   Ka.Kanwil Terima Penghargaan Satya Lencana Dharma Bhakti Pada Puncak Apel Pramuka Tahun 2019 Tingkat Provinsi Jambi   Provinsi Jambi memperoleh Kuota Haji Tambahan Tahun ini sebanyak 354 Orang, sehingga Total JCH Tahun ini sebanyak 3.253 Orang   Pelunasan BPIH Reguler Tahap I & II sebanyak 2.891 orang dari total kuota 2.899 atau capai 99,72%  

H.Sabar Ramli Jamaah Kerinci Wafat di Mekkah


Diposting pada: Kamis, 05 September 2019
Pelunasan BPIH Reguler Tahap I & II  sebanyak 2.891 orang dari total kuota 2.899 atau capai 99,72%

Mekkah --Innalillahi wainna ilaihiraajiun, kabar duka kembali datang dari tanah suci Mekah. Jamaah Haji atas nama H.Sabar Ramli Badu Kuntji asal Kloter 26 BTH dinyatakan wafat pada hari Rabu (4/9) di Rumah Sakit King Faishal Mekkah, info tentang wafatnya jamaah ini disampaikan Ketua Kloter 26 BTH, H.Hardiman kepada Media Center EHA Jambi.

"Almarhum tergabung dalam Kloter 26 BTH dengan nomor passport B 9319874 asal Kabupaten Kerinci," ungkapnya via Whatssapp, Kamis (5/9).

Dijelaskannya, bahwa sebab wafat almarhum dengan diagnosa Bronchopneumonia, Gastritis, Diabetes Melitus, Hiperuric acid, "beliau wafat pada pukul 16.00 Waktu Arab Saudi dan selepas sholat ashar dimakamkan di Sharaya Mekkah," sebutnya.

TKHI Kloter 26 BTH, dr.H.Sanusi Ismail membenarkan terkait wafatnya jamaah asal kloternya, beliau menyebutkan bahwa pada tanggal 21 Agustus jamaaah tersebut sempat dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit King Faishal dengan keluhan sesak, batuk disertai kondisi badan yang lemas.

"Jamaah pasca di IGD langsung dirawat diruang perawatan, setelah itu pernah terjadi keadaan memburuk masuk IGD kemudian keluar lagi," ungkapnya.

Selanjutnya, jelang rombongan Kloter 26 BTH bertolak ke Madinah untuk melakukan sejumlah rangkaian ibadah selanjutnya, dari pantauan yang dilakukan jamaah tersebut dalam kondisi membaik di Rumah Sakit, "namun pada tanggal 4 September beliau dinyatakan wafat bada Ashar," pungkasnya.

Hingga informasi ini disampaikan, per tanggal 5 September pukul 16.00 total jamaah haji Provinsi Jambi yang telah wafat di tanah suci berjumlah 15 orang. (pas)