Ka.Kanwil Buka Pelaksanan Pentas PAI Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019   Pertama di Indonesia, Sekjen Kemenag RI Luncurkan Humas TV Kemenag Jambi   Ka.Kanwil Terima Penghargaan Satya Lencana Dharma Bhakti Pada Puncak Apel Pramuka Tahun 2019 Tingkat Provinsi Jambi   Provinsi Jambi memperoleh Kuota Haji Tambahan Tahun ini sebanyak 354 Orang, sehingga Total JCH Tahun ini sebanyak 3.253 Orang   Pelunasan BPIH Reguler Tahap I & II sebanyak 2.891 orang dari total kuota 2.899 atau capai 99,72%  

Konsultasikan Perda KUB, Anggota DPRD Tanjab Timur Kunjungi Kanwil


Diposting pada: Rabu, 14 Agustus 2019
Pelunasan BPIH Reguler Tahap I & II  sebanyak 2.891 orang dari total kuota 2.899 atau capai 99,72%

Jambi (Inmas) --Sebanyak enam orang anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang tergabung dalam Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) , Selasa (13/8) melakukan kunjungan kerja ke Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi. Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan berkonsultasi dengan Kemenag Provinsi Jambi terkait Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

"Perda ini penting untuk disusun, kami mengucapkan terima kasih, kedatangan kami dan rombongan disambut begitu hangat, dan tentunya hasil dari pertemuan ini nantinya akan kami sampaikan pada rapat DPRD," ungkap Mujiono dari Fraksi Partai Demokrat.

Ka.Kanwil, H.Muhamad menyambut baik konsultasi yang dilakukan pihak DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur dalam rangka penyiapan Perda yang mengatur Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

"Perda yang mengatur Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) tersebut memang dibutuhkan salah satunya yang mengatur tentang simbol-simbol keagamaan pada tempat ibadah agar nantinya tidak ada persoalan di tengah-tengah umat," kata Ka.Kanwil.

Ka.Kanwil juga menanggapi bahwa Perda yang dibahas DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur perlu mendapat kajian serta telaah terlebih dahulu, "maka hal ini juga akan disampaikan ke pihak Kemendari agar sama- sama menemukan solusi. "Nanti, jika ada kesempatan pertemuan dengan pihak Kemendagri, hal ini akan disampaikan," ujar Ka.Kanwil. (sL/pas)