Ka.Kanwil Buka Pelaksanan Pentas PAI Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019   Pertama di Indonesia, Sekjen Kemenag RI Luncurkan Humas TV Kemenag Jambi   Ka.Kanwil Terima Penghargaan Satya Lencana Dharma Bhakti Pada Puncak Apel Pramuka Tahun 2019 Tingkat Provinsi Jambi   Provinsi Jambi memperoleh Kuota Haji Tambahan Tahun ini sebanyak 354 Orang, sehingga Total JCH Tahun ini sebanyak 3.253 Orang   Pelunasan BPIH Reguler Tahap I & II sebanyak 2.891 orang dari total kuota 2.899 atau capai 99,72%  

Kanwil Potong 4 Sapi Pada Idul Qurban Tahun Ini


Diposting pada: Selasa, 13 Agustus 2019
Pelunasan BPIH Reguler Tahap I & II  sebanyak 2.891 orang dari total kuota 2.899 atau capai 99,72%

Jambi (Inmas) --Sebanyak empat ekor sapi pada pelaksanaan qurban dalam rangka hari raya Idul Adha tahun ini di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi. Pelaksanaan pemotongan hewan qurban tersebut dilaksanakan di halaman belakang kantor, Senin (12/8).

Kepala Bidang Urais dan Binsyar, H.Zoztafia dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sosial sesama karyawan-karyawati Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi dalam rangka pembinaan ibadah sosial di tengah masyarakat, serta meningkatkan rasa toleransi kesetiakawanan sosial antara karyawan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi dengan masyarakat.

Sementara itu Ka.Kanwil, H.Muhamad dalam sambutannya menyampaikan bahwa idul adha tidak hanya ditandai dengan ibadah haji, namun ditandai juga dengan puasa Dzulhijah, melakukan shalat - shalat malam, dan pemotongan hewan qurban. Beliau menegaskan bahwa dari tahun ke tahun tidak ada penambahan jumlah qurban.

"Saya berharap tahun depan makin banyak yg berqurban sebagai rasa syukur atas rezeki yang telah diberikan Allah," harap Ka.Kanwil.

Tahun ini, peserta qurban sebanyak 28 orang terdiri dari: Pejabat Eselon II sebanyak 1 orang, Pejabat Eselon III sebanyak 6 orang, Pejabat Eselon IV sebanyak 9 orang, dan karyawan-karyawati sebanyak 12 orang. Adapun sebanyak 350 kupon disebar untuk karyawan, dibagikan kepada para penyapu jalan dan kaum dhuafa di sekitar kantor. (sL/pas)