Ka.Kanwil Buka Pelaksanan Pentas PAI Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019   Pertama di Indonesia, Sekjen Kemenag RI Luncurkan Humas TV Kemenag Jambi   Ka.Kanwil Terima Penghargaan Satya Lencana Dharma Bhakti Pada Puncak Apel Pramuka Tahun 2019 Tingkat Provinsi Jambi   Provinsi Jambi memperoleh Kuota Haji Tambahan Tahun ini sebanyak 354 Orang, sehingga Total JCH Tahun ini sebanyak 3.253 Orang   Pelunasan BPIH Reguler Tahap I & II sebanyak 2.891 orang dari total kuota 2.899 atau capai 99,72%  

Ka.Kanwil : Dialog Lintas Agama Jadi Upaya Perekat Kerukunan Umat Beragama


Diposting pada: Jumat, 09 Agustus 2019
Pelunasan BPIH Reguler Tahap I & II  sebanyak 2.891 orang dari total kuota 2.899 atau capai 99,72%

Jambi (Inmas) --Indonesia, merupakan miniatur kehidupan dengan keanekaragaman yang majemuk dengan berbagai perbedaan yang ada merupakan kekayaan karunia dari sang Maha Kuasa. Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama yang mempunyai visi Terwujudnya Masyarakat Indonesia yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, dan Sejahtera Lahir Batin dalam rangka Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong mempunyai peranan penting dalam menjaga serta merawat kerukunan antar umat beragama.

"Indonesia adalah bangsa besar yang menghargai perbedaan dan menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama. Untuk itu, tentang keyakinan dan agama sudah jelas dilindungi oleh undang-undang sehinga setiap orang berhak memeluk agama dan beribadah sesuai dengan agamanya masing-masing," kata Ka.Kanwil, H.Muhamad saat membuka kegiatan Dialog Lintas Agama Dengan Berbagai Kalangan Masyarakat dan Profesi se-Kota Jambi, Kamis (8/8).

Menurut Ka.Kanwil, salah satunya adalah moderasi beragama dalam menjaga kerukunan umat beragama dalam menjaga kerukunan umat beragama, dimana moderasi telah menjadi pegangan hidup masyarakat Indonesia sejak dahulu.

"Tentang keyakinan dan agama sudah jelas dilindungi oleh undang-undang sehinga setiap orang berhak memeluk agama dan beribadah sesuai dengan agama nya masing-masing," ujar Ka.Kanwil.

"Dialog lintas agama menjadi salah satu upaya perekat dari kerukunan umat beragama, ssaya meminta kepada kita semua untuk bisa saling menjaga kerukunan antar umat beragama," pinta Ka.Kanwil.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jambi H. Rusli Adam dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Dialog Lintas Agama Dengan Berbagai Kalangan Masyarakat dan Profesi Se Kota Jambi Tahun 2019 ini diikuti oleh 30 orang peserta dari sejumlah tokoh lintas agama serta kalangan. (pas)