Ka.Kanwil Buka Pelaksanan Pentas PAI Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019   Pertama di Indonesia, Sekjen Kemenag RI Luncurkan Humas TV Kemenag Jambi   Ka.Kanwil Terima Penghargaan Satya Lencana Dharma Bhakti Pada Puncak Apel Pramuka Tahun 2019 Tingkat Provinsi Jambi   Provinsi Jambi memperoleh Kuota Haji Tambahan Tahun ini sebanyak 354 Orang, sehingga Total JCH Tahun ini sebanyak 3.253 Orang   Pelunasan BPIH Reguler Tahap I & II sebanyak 2.891 orang dari total kuota 2.899 atau capai 99,72%  

Menuju Armuzna, Ketua Kloter 26 BTH Ingatkan Hal Ini


Diposting pada: Jumat, 09 Agustus 2019
Pelunasan BPIH Reguler Tahap I & II  sebanyak 2.891 orang dari total kuota 2.899 atau capai 99,72%

Mekah (Inmas) --Puncak ibadah haji, kegiatan di Arafah, Mudzalifah, dan Mina (Armuzna) akan segera dilaksanakan oleh seluruh jamaah haji yang saat ini sedang berada di tanah suci. Banyak persiapan yang harus dilakukan dengan tujuan agar pelaksanaan haji khususnya selama Armuzna berjalan dengan baik.

Ketua Kloter 26 BTH, Hardiman yang juga Kakan.Kemenag Kabupaten Kerinci ini pada pertemuan bersama seluruh jamaah Kloter 26 mengingatkan sejumlah hal selama Armuzna diantaranya mempersiapkan diri dengan baik dan mematuhi aturan yang ada.

"Jemaah haji perlu mempersiapkan diri dengan baik untuk melaksanakan tahapan ibadah haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna) agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya kepada Media Center EHA Jambi, Kamis (7/8)

Menurutnya, pelaksanaan melontar jamarat agar mengikuti waktu yang sudah ditentukan, pilih rute melempar jamarat yang aman dan sudah direkomendasikan oleh petugas haji indonesia di jalur yang tersebar petugas dan pos kesehatan, serta memaksimalkan waktu dan kondisi kesehatan dengan baik.

"Ketika pelaksanaan diharapkan kita dapat tertib, disiplin, jangan terburu-buru agar dapat mengikuti dan meraih puncak haji secara maksimal serta mendapat ridho dari Allah SWT," pesannya.

"Pertemuan ini dimaksudkan untuk mempersiapkan, antisipasi segala hal menyambut rangkaian pelaksanaan ibadah haji pada 3 tempat yang sangat penting yakni Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna) yang merupakan puncak dari kegiatan ibadah haji," tandasnya.

Untuk diketahui, seluruh jemaah haji Indonesia akan menuju Arafah, Muzdalifah dan Mina untuk melakukan rangkaian puncak haji pada tanggal 9 - 13 Dzulhijjah. (sa/pas)