Pasca Lebaran, Ka.Kanwil Minta ASN Tingkatkan Kedisiplinan   Serahkan SK, Ka.Kanwil Ingatkan CPNS Totalitas Dalam Pengabdian   Provinsi Jambi memperoleh Kuota Haji Tambahan Tahun ini sebanyak 354 Orang, sehingga Total JCH Tahun ini sebanyak 3.253 Orang   Pelunasan BPIH Reguler Tahap I & II sebanyak 2.891 orang dari total kuota 2.899 atau capai 99,72%   Kakanwil akan lakukan pembinaan sekaligus menyerahkan SK. CPNS Hasil Seleksi Tahun 2018, pada tanggal 21 Mei 2019  

Camat Launching Kegiatan Subuh Berjamaah dalam Kecamatan Sungai Manau


Diposting pada: Sabtu, 12 Januari 2019
Kakanwil akan lakukan pembinaan sekaligus menyerahkan SK. CPNS Hasil Seleksi Tahun 2018, pada tanggal 21 Mei 2019

Merangin (KUA Sungai Manau), Bertempat di masjid Baitul Qudus Desa Benteng dilaksanakan Launching kegiatan Subuh Berjamaah sebagai tindak lanjut dari program Bupati Merangin, yakni Subuh Berjamaah dalam wilayah Kecamatan Sungai Manau. Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (12/01/2019), dihadiri oleh Camat Sungai Manau, Kapolsek, Kepala KUA, Kepala UPTD Pendidikan, Para Penyuluh Agama, Kepala Desa dan Masyarakat lainnya.

Kegiatan yang diawali dengan sholat Subuh berjamaah ini diimami oleh Kepala KUA Kecamatan Sungai Aspiak, Lc berjalan dengan khusuk dan khidmat.

Dalam sambutan dan arahannya Drs. H. Ahmad Azhar selaku Sungai Manau menyampaikan bahwa kegiatan Subuh berjamaah ini adalah merupakan salah satu program Bupati Merangin dalam bidang keagamaan, di samping program keagamaan lainnya seperti satu desa satu Hafiz dan juga bantuan Umroh bagi guru ngaji dan pegawai syara.

"Kegiatan ini utamanya ditekankan kepada siswa-siswa sekolah, dan juga tentunya aparat pemerintah. Tujuannya adalah untuk meningkatkan rasa keimanan dan meningkatkan pengamalan terhadap ajaran agama, sehingga akan melahirkan insan yang beriman dan berakhlakul karimah", ujarnya.

Sementara itu Penyuluh Fungsional Kec. Sungai Manau Halil Khusaini, S.Th.I mengharapkan agar kegiatan subuh berjamaah dapat berjalan secara berkelanjutan dan istiqomah, bukan hanya sekedar seromonial belaka. Kegiatan ini harus mendapatkan suport dan dukungan dari berbagai pihak, katanya.

Kegiatan ini juga diisi dengan tausiah agama oleh Ustadz Jalaluddin, S.Pd.I, Dai Kecamatan Sungai Manau yang menyampaikan tentang keutamaan dan hikmah sholat Subuh berjamaah.(lil)