Jumlah kuota haji reguler Provinsi Jambi Tahun 1440H/2019M sebanyak 2.919 orang, terdiri dari; 2.899 Calon Jamaah Haji dan 20 Petugas Haji Daerah   Pelunasan BPIH Reguler Tahap I dimulai tanggal 19 Maret – 15 April 2019   Besaran BPIH jamaah haji reguler Provinsi Jambi Rp. 32.306.450,- dan TPHD sebesar Rp. 67.905.304,-   Kanwil Kemenag Prov.Jambi menghimbau kepada jajarannya untuk menjaga Netralitas PNS dan menjaga kebersamaan Umat   Seleksi Administrasi PPPK Kementerian Agama dibuka 8 sampai 28 Maret 2019  

Yassinan Bersama Di MTs Negeri 3 Batang Hari Sebagai Benteng Kenakalan Remaja


Diposting pada: Jumat, 11 Januari 2019
Seleksi Administrasi PPPK Kementerian Agama dibuka 8 sampai 28 Maret  2019

Batang Hari (MTs Negeri 3 Batang Hari) - Siswa/i Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Batang Hari Kepala sekolah beserta Majelis Guru memanjatkan do'a dan yasinan bersama di Aula Madrasah, Jum'at (11/01/2019).



Di MTs Negeri 3 Batang Hari tersebut, memang menjadi agenda rutin bagi seluruh siswanya membaca yasin dan berdo'a disetiap hari Jum'at pagi sebelum pelajaran dimulai. Hal ini sebagai bagian pendidikan karakter yang diterapkan Madrasah tersebut kepada para Muridnya.



"Kegiatan baca yasin dipagi Jum'at ini sudah menjadi rutinitas kita di MTs Negeri 3 Batang Hari," ujar Kepala MTs Negeri 3 Batang Hari, Doni Parizal, S.Pd saat ditemui usai pelaksanaan baca yasin bersama.



Selanjutnya, Ratnawati, S.Ag Wakil Kepala Bidang Kesiswaan tujuan kegiatan baca yasin bersama-sama ini untuk memperdalam lagi siswa-siswinya membaca Al-Qur'an.



Efek positifnya, sambung Ratnawati, kegiatan itu untuk membatasi anak-anak didiknya dari perilaku yang tidak baik. "Kegiatan ini untuk membentengi anak-anak dari perbuatan kenakalan remaja yang menimbulkan dosa," katanya



Setiap pelaksanaan kegiatan, jelasnya, pembacaan yasin dipimpin oleh Pembina Keagamaan Harun, S.Ag. Lanjutnya, ia berharap dengan kegiatan baca yasin dan membaca doa-doa sehari-hari tersebut, dapat meningkatkan kecerdasan Siswa dalam menerima pelajaran.



"Semoga dengan adanya kegiatan ini anak-anak didik kami bertambah kecerdasannya dalam menerima pelajaran di sekolah," ungkapnya.



Selanjutnya, usai kegiatan membaca surat yasin bersama hari Jumat, para sisiwa dengan juga mendapat arahan dan motivasi dari Kepala Madrasah. Bg_Pai