SELAMAT DATANG DI WEBSITE KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI JAMBI

Cuaca Mekah Ekstrim, Jemaah Dihimbau Perbanyak Minum Air Putih


Diposting pada: Sabtu, 11 Agustus 2018
Cuaca Mekah Ekstrim, Jemaah Dihimbau Perbanyak Minum Air PutihMekah (Inmas) --Kondisi cuaca di Mekkah saat ini cukup ekstrem. Pada saat siang kondisi cuaca sangat panas hingga mencapai 45 derajat, untuk itu pihak Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi mengimbau agar jemaah mengurangi aktifitas di luar pondokan dan mencari tempat berlindung dan sejuk.



"PPIH Arab Saudi juga menyarankan jemaah banyak-banyak minum air putih serta makan buah-buahan," demikian dikatakan petugas PPIH Arab Saudi, H.Herman melalui pesan WhatsApp.



Terkait cuaca Kota Mekah yang cukup esktrim tersebut, Dokter Kloter 20, dr.Deby Hasmita menghimbau kepada para jemaah untuk memperbanyak minum air putih, minum sesering mungkin jangan tunggu sampai haus, kemudian bila melakukan aktifitas diluar selalu memakai alat pelindung diri.



"Dengan suhu yang cukup ekstrim tersebut jemaah kita himbau apabila melakukan aktifitas diluar pemondokan untuk memperbanyak minum air putih, menggunakan alat pelindung diri, seperti payung, memakai kacamatan, masker dan waterspray," sebutnya. (pas)