Diposting Pada: Kamis, 12 Juli 2018
Bimtek Kehumasan Upaya Merevitalisasi Peran Kehumasan


Bimtek Kehumasan Upaya Merevitalisasi Peran KehumasanJambi (Inmas) --Salah satu program Subbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Provinsi Jambi tahun 2018 ini yakni melakukan Bimbingan Tekhnis Pendataan Jurnalistik dan Kehumasan ke 11 Kantor Kementerian Agama Kabupaten/ Kota dalam Provinsi Jambi. Kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda strategis Kanwil untuk merevitalisasi peran tenaga kehumasan dlingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Jambi.

Bimtek ini akan menyasar Sumber Daya Manusia (SDM) Kemenag baik itu di madrasah, KUA dan staf kantor Kemenag untuk diberikan pelatihan serta pengetahuan tentang kehumasan, keterampilan jurnalistik serta penyajian data.

Kasubbag Informasi dan Humas, Drs.Thoif, M.Pd.I saat ditemui diruang kerjanya belum lama ini mengatakan dengan dilaksanakannya Bimtek tersebut diharapkan para peserta terutama SDM Kemenag akan lebih mengetahui peran serta fungsi humas serta diharapkan akan mencetak tenaga kehumasan yang handal dan professional.

"Bimtek tersebut sifatnya marathon yang dilakukan di 11 Kabupaten/ Kota di Provinsi Jambi dengan sejumlah materi pembelajaran serta praktek," ujarnya.

Menurutnya, humas memiliki nilai strategis dalam sebuah lembaga dimana humas menjadi corong serta garda terdepan citra lembaga.

"Ada anggapan selama ini humas itu akan benar-benar difungsikan ketika muncul sebuah persoalan, saya rasa hal itu adalah anggapan yang keliru, akan tetapi humas mempunyai peran yang sangat vital dalam mengelola informasi serta menjadi sebuah solusi dalam menjembatani apabila ada persoalan," bebernya.

Dijelaskan, saat ini keberadaan tenaga kehumasan di setiap unit kerja sangat dibutuhkan, salah satunya untuk menjawab akan keterbukan informasi publik.

Untuk diketahui pelaksanaan Bimtek tersebut sudah dilakukan pada awal bulan ini yang digelar di lima Kabupaten/ Kota yakni Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Batanghari, Muaro Jambi, Tanjung Jabung Barat dan Kota Jambi, sementara untuk enam Kabupaten/ Kota lainnya waktu pelaksanaan akan menyesuaikan. (pas)

 


117x
Dibaca

BERITA LAINNYA:
Ka.Kanwil : Agama dan Budaya Jangan Dibenturkan
Ka.Kanwil : Agama dan Budaya Jangan Dibenturkan
Ka.Kanwil : Pelayanan Terpadu Jadi Jawaban Peningkatan Pelayanan Kepada Masyarakat
Ka.Kanwil : Pelayanan Terpadu Jadi Jawaban Peningkatan Pelayanan Kepada Masyarakat
Penasehat DWP Kemenag RI buka Secara Resmi Bazar PPSN V
Penasehat DWP Kemenag RI buka Secara Resmi Bazar PPSN V
Tim Irjen Kemenag RI Lakukan Review Pendampingan LK di Kanwil
Tim Irjen Kemenag RI Lakukan Review Pendampingan LK di Kanwil

 

http://jambi.kemenag.go.id
5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama: Integritas, Profesional, Inovasi, Tanggung jawab, dan Keteladanan
Diakses pada: 18 November 2018, 13:24:16 wib | Diproses dalam waktu : 0.1295 detik
Diakses dari ip address: 54.146.195.24
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved