Diposting Pada: Kamis, 12 Juli 2018
Tim Penilai KUA Teladan Kanwil Lakukan Penilaian di Tanjab Barat


Tim Penilai KUA Teladan Kanwil Lakukan Penilaian di Tanjab BaratKuala Tungkal (Inmas) --Tim Penilaian Kantor Urusan Agama (KUA) Teladan Tingkat Provinsi Jambi yakni Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kanwil Kemenag Provinsi Jambi belum lama ini melakukan penilaian KUA teladan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat tepatnya di KUA Kecamatan Tungkal Ilir. Tim tersebut dipimpin langsung Kepala Bagian Tata Usaha, H.Julan dan beserta sejumlah Kepala Seksi pada Bidang Urais dan Binsyar.

Kedatangan Tim dari Kanwil tersebut disambut langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanjung Jabung Barat, H.Buhri. Selanjutnya Tim penilaian KUA langsung bertolak menuju KUA Kecamatan Tungkal Ilir.

Kepala Seksi Pemberdayaan KUA, Syahriadi, SE mengatakan bahwa dilaksanakannya penilaian KUA tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dalam pencatatan nikah, serta meningkatkan profesionalitas aparatur KUA sebagai garda terdepan Kemenag.

"Penilai KUA Teladan ini untuk menentukan KUA Teladan Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2018 yang akan diutus pada Lomba KUA Teladan Tingkat Nasional di Jakarta yang Direncanakan pertengahan Bulan Agustus 2018," ungkapnya.

Saat disinggung terkait instrument apa yang akan menjadi penilaian KUA, Syahriadi menyebutkan Pemilihan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Teladan Tahun 2018 akan dilaksanakan dengan paradigma baru. Dengan paradigma baru ini, KUA Teladan yang terpilih diharapkan memiliki kualitas dan pelayanan yang memuaskan bagi masyarakat.

"Terkait dengan komponen penilaian KUA Teladan, yaitu Standar Pelayanan, Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan Inovasi. Komponen penilaian tahun ini berubah dari tahun-tahun sebelumnya, yang hanya menilai berdasarkan Standar Pelayanan dan Performa Kepala KUA, serta menggunakan e-monitoring KUA" bebernya. (pas)

 


114x
Dibaca

BERITA LAINNYA:
FOPPSI Kerinci Sosialisasikan BIOUN SMA-MA 2017
FOPPSI Kerinci Sosialisasikan BIOUN SMA-MA 2017
MTsN Muara Tembesi Bentuk Formasi Tim Hadapi LPI 2017
MTsN Muara Tembesi Bentuk Formasi Tim Hadapi LPI 2017
H.Mashuri : Perbedaan Harus Menjadikan Kita Damai dan Kuat
H.Mashuri : Perbedaan Harus Menjadikan Kita Damai dan Kuat
Jelang PPMN III, Kabid Madrasah Tinjau Persiapan Kontingen Pramuka MAN Muara Bungo
Jelang PPMN III, Kabid Madrasah Tinjau Persiapan Kontingen Pramuka MAN Muara Bungo

 

http://jambi.kemenag.go.id
5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama: Integritas, Profesional, Inovasi, Tanggung jawab, dan Keteladanan
Diakses pada: 21 Juli 2018, 09:02:58 wib | Diproses dalam waktu : 0.1062 detik
Diakses dari ip address: 23.20.223.212
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved