Jumlah kuota haji reguler Provinsi Jambi Tahun 1440H/2019M sebanyak 2.919 orang, terdiri dari; 2.899 Calon Jamaah Haji dan 20 Petugas Haji Daerah   Pelunasan BPIH Reguler Tahap I dimulai tanggal 19 Maret – 15 April 2019   Besaran BPIH jamaah haji reguler Provinsi Jambi Rp. 32.306.450,- dan TPHD sebesar Rp. 67.905.304,-   Kanwil Kemenag Prov.Jambi menghimbau kepada jajarannya untuk menjaga Netralitas PNS dan menjaga kebersamaan Umat   Seleksi Administrasi PPPK Kementerian Agama dibuka 8 sampai 28 Maret 2019  

Tes Petugas Haji, Ka.Kanwil : Semua Peserta Punya Kesempatan Sama Jadi Petugas


Diposting pada: Kamis, 12 April 2018
Seleksi Administrasi PPPK Kementerian Agama dibuka 8 sampai 28 Maret  2019

Jambi (Inmas) --Kepala Kantor Wilayah Agama Provinsi Jambi, H.Muhamad mengatakan bahwa setiap peserta yang mengikuti rekrutmen petugas haji memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi petugas haji, hal itu disampaikannya saat membuka pelaksanaan tes petugas haji Provinsi Jambi yang berlangsung di Asrama Haji Kotabaru, Kamis (12/4).



"Seluruh peserta memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi petugas haji melalui persaingan yang sehat dan dapat dipertanggungjawabkan," kata Ka.Kanwil.



Ka.Kanwil juga meminta kepada seluruh pihak terkait juga diharapkan dapat bersikap sportif, konsekuen dan konsisten serta lebih mengutamakan profesionalitas.



Menurut Ka.Kanwil, untuk memperoleh petugas haji yang memiliki kompetensi serta integritas yang baik, maka perlu rekrutmen calon petugas haji yang melalui seleksi administrasi, seleksi kompetensi dan praktek dilakukan secara baik dan profesional.



"Untuk pemberangkatan jama'ah haji kloter pertama mulai tanggal 17 Juli 2018, dan kloter terakhir tanggal 15 Agustus 2018. Untuk itu petugas haji sudah tersedia dan siap sebelum rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan," sebut Ka.Kanwil.



Dikatakan, tahun ini rekrutmen petugas dilakukan pola CAT (Computer Assisted Test) yang merupakan inovasi dari pelaksanaan seleksi. Keunggulan dari CAT selain menghemat anggaran Negara, peserta juga tidak perlu repot lagi untuk melingkari lembar jawaban disamping juga dapat mempercepat proses pemeriksaan dan laporan hasil seleksi. (pas)