Jumlah kuota haji reguler Provinsi Jambi Tahun 1440H/2019M sebanyak 2.919 orang, terdiri dari; 2.899 Calon Jamaah Haji dan 20 Petugas Haji Daerah   Pelunasan BPIH Reguler Tahap I dimulai tanggal 19 Maret – 15 April 2019   Besaran BPIH jamaah haji reguler Provinsi Jambi Rp. 32.306.450,- dan TPHD sebesar Rp. 67.905.304,- ++ Biaya Visa sebesar SAR.2000 bagi JCH dan TPHD yang pernah berhaji   Kanwil Kemenag Prov.Jambi menghimbau kepada jajarannya untuk menjaga Netralitas PNS dan menjaga kebersamaan Umat   140.936 Paspor Jemaah Haji Indonesia Sudah Diterbitkan  

Humas Kanwil Akan Gelar Road Show ke 11 Kabupaten/ Kota


Diposting pada: Selasa, 10 April 2018
140.936 Paspor Jemaah Haji Indonesia Sudah Diterbitkan

Jambi (Inmas) --Humas pemerintah merupakan ujung tombak dalam menyampaikan program dan kinerja pemerintah. Selain itu, humas sebagai corong atau sumber informasi, dituntut kemampuannya dalam menghadapi tantangan dan perubahan zaman yang sangat cepat terutama menghadapi perkembangan teknologi, informasi dan komunikasi.



Disamping itu Humas pemerintah juga diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan pengelolaan informasi di setiap instansinya, serta mampu mendorong partisipasi masyarakat dalam mensukseskan berbagai program pemerintah yang hasilnya dapat dinikmati oleh publik.



Untuk meningkatkan kemampuan tersebut, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi melalui Subbag Informasi dan Humas akan melaksanakan Bimbingan Tekhnis Kehumasan, Pendataan dan Jurnalisitik ke 11 Kabupaten/ Kota di Provinsi Jambi.



"Kegiatan ini didasari untuk memberikan motivasi serta menguatkan peran Humas yang ada di satuan kerja kita dengan secara langsung dengan bimbingan secara tekhnis," ungkap Kasubbag Inmas, M.Thoif, Selasa (10/4) di ruang kerjanya.



Dikatakan, Untuk meningkatkan kemampuan, perangkat humas harus menguasai teknologi informasi dan komunikasi, termasuk di dalamnya media sosial sehingga dapat mengetahui kebutuhan public serta kebijakan Kementerian Agama terkait dengan kehumasan.



"Insya Allah kegiatan sesuai dengan jadwal akan mulai dilaksanakan pada tanggal 16 April ini dengan menyasar peserta dari Kantor Kementerian Agama, KUA dan Madrasah," sambungnya.



Menurutnya, dengan adanya kegiatan tersebut, Humas pemerintah juga diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan pengelolaan informasi, data di setiap instansinya, serta mampu mendorong partisipasi masyarakat dalam mensukseskan berbagai program serta kebijakan pemerintah.



"Keberadaan Humas Pemerintah sangat penting karena ada beberapa alasan, diantaranya publik memiliki hak untuk tahu dan pemerintah memiliki kewajiban untuk memberitahu. Selanjutnya, ada kebutuhan pemerintah untuk mendapatkan input atau feedback berupa saran atau keluhan pengaduan dari masyarakat," pungkasnya. (pas)