Diposting Pada: Selasa, 10 April 2018
Humas Kanwil Akan Gelar Road Show ke 11 Kabupaten/ Kota


Humas Kanwil Akan Gelar Road Show ke 11 Kabupaten/ KotaJambi (Inmas) --Humas pemerintah merupakan ujung tombak dalam menyampaikan program dan kinerja pemerintah. Selain itu, humas sebagai corong atau sumber informasi, dituntut kemampuannya dalam menghadapi tantangan dan perubahan zaman yang sangat cepat terutama menghadapi perkembangan teknologi, informasi dan komunikasi.

Disamping itu Humas pemerintah juga diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan pengelolaan informasi di setiap instansinya, serta mampu mendorong partisipasi masyarakat dalam mensukseskan berbagai program pemerintah yang hasilnya dapat dinikmati oleh publik.

Untuk meningkatkan kemampuan tersebut, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi melalui Subbag Informasi dan Humas akan melaksanakan Bimbingan Tekhnis Kehumasan, Pendataan dan Jurnalisitik ke 11 Kabupaten/ Kota di Provinsi Jambi.

"Kegiatan ini didasari untuk memberikan motivasi serta menguatkan peran Humas yang ada di satuan kerja kita dengan secara langsung dengan bimbingan secara tekhnis," ungkap Kasubbag Inmas, M.Thoif, Selasa (10/4) di ruang kerjanya.

Dikatakan, Untuk meningkatkan kemampuan, perangkat humas harus menguasai teknologi informasi dan komunikasi, termasuk di dalamnya media sosial sehingga dapat mengetahui kebutuhan public serta kebijakan Kementerian Agama terkait dengan kehumasan.

"Insya Allah kegiatan sesuai dengan jadwal akan mulai dilaksanakan pada tanggal 16 April ini dengan menyasar peserta dari Kantor Kementerian Agama, KUA dan Madrasah," sambungnya.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan tersebut, Humas pemerintah juga diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan pengelolaan informasi, data di setiap instansinya, serta mampu mendorong partisipasi masyarakat dalam mensukseskan berbagai program serta kebijakan pemerintah.

"Keberadaan Humas Pemerintah sangat penting karena ada beberapa alasan, diantaranya publik memiliki hak untuk tahu dan pemerintah memiliki kewajiban untuk memberitahu. Selanjutnya, ada kebutuhan pemerintah untuk mendapatkan input atau feedback berupa saran atau keluhan pengaduan dari masyarakat," pungkasnya. (pas)

 


199x
Dibaca

BERITA LAINNYA:
Kepala MTsN Muara Tembesi Pimpin Rapat Mantapkan Pelaksanaan Ujian
Kepala MTsN Muara Tembesi Pimpin Rapat Mantapkan Pelaksanaan Ujian
Tim Takraw MTsN Muara Bulian Raih Juara Pada O2SN Tingkat Kabupaten
Tim Takraw MTsN Muara Bulian Raih Juara Pada O2SN Tingkat Kabupaten
MIN Kemantan Darat Masih Kekurangan Buku Pelajaran Umum
MIN Kemantan Darat Masih Kekurangan Buku Pelajaran Umum
Ka. Kankemenag Sarolangun Pimpin Doa Pada HUT Kabupaten Sarolangun Ke-18, Suasana Mendadak Hening dan Khusuk
Ka. Kankemenag Sarolangun Pimpin Doa Pada HUT Kabupaten Sarolangun Ke-18, Suasana Mendadak Hening dan Khusuk

 

http://jambi.kemenag.go.id
5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama: Integritas, Profesional, Inovasi, Tanggung jawab, dan Keteladanan
Diakses pada: 21 September 2018, 21:22:20 wib | Diproses dalam waktu : 0.1077 detik
Diakses dari ip address: 54.162.15.31
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved