Diposting Pada: Rabu, 14 Februari 2018
Marak Penipuan Travel Umroh, Kanwil Akan Buka Posko Pengaduan


Marak Penipuan Travel Umroh, Kanwil Akan Buka Posko PengaduanJambi (Inmas) --Maraknya penipuan berkedok travel umroh terutama yang ada di jambi, membuat pihak Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi mengambil langkah cepat salah satunya akan membuat posko pengaduan.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jambi, H.Muhammad mengatakan, Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jambi akan membuat posko pengaduan bagi masyarakat sebelum menggunakan jasa travel umroh yang ada di Provinsi Jambi.

"Jadi jika nanti masyarakat jambi masih bingung untuk berangkat umroh dan haji, atau masih ragu dengan banyaknya tawaran para agen-agen travel umroh maka segera laporkan ke kami, biar bisa kita beritahu," jelas Ka.Kanwil.

Ka.Kanwil juga menghimbau kepada masyarakat yang akan berangkat umroh untuk lebih teliti dan selektif dalam memilih travel umroh, hal tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi hal-hal yang nantinya bisa merugikan jamaah itu sendiri.

"Masyarakat harus teliti ketika menggunakan jasa travel umroh. Jangan mudah tergiur dengan iming-iming harga yang murah," himbau Ka.Kanwil.

Menurut Ka.Kanwil saat ini dapat dilihat sendiri oleh masyarakat banyak sekali travel umroh yang seakan menjamur, namun kepastian perizinannya belum jelas.

"Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pastikan 5 umroh itu pastikan travelnya berizin, pastikan jadwalnya, pastikan terbangnya, pastikan hotelnya dan pastikan visanya," beber Ka.Kanwil.

Dari catatan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, ada 38 travel perjalananan iabadah haji dan umrah di Provinsi Jambi. Dari jumlah itu tidak semua terdaftar di Kanwil Kemenag Provinsi Jambi.

Kasubbag Informasi dan Humas, M.Thoif mengatakan, hanya 10 travel yang saat ini terdaftar di Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, 7 travel cabang Jakarta.

"Yang tercatat di Kemenag hanya 3 travel asal Jambi, sementara 7 travel tidak ada datanya," ungkapnya.

Adapun travel umrah dan haji yang terdaftar saat ini yakni travel asal Provinsi Jambi, PT.Chairul Umam Addauli, PT. Al Mabrur Nadia Insani, PT.Asyla Fatimah Wisata. Sementara travel yang terdaftar cabang Jakarta yakni PT.Ananda Dar Alharomain, PT.Tisaga Nurkhatimah, PT.Albadriyah Wisata, PT.Bumi Minang Pertiwi, PT.Malika Wisata, PT.Zamzam Prima dan PT.Goenawan Erawisata. (pas)

 


192x
Dibaca

BERITA LAINNYA:
Bupati Pimpin Langsung Upacara HAB ke-71 di Kemenag Bungo
Bupati Pimpin Langsung Upacara HAB ke-71 di Kemenag Bungo
MA Nurul Jalal Telah Laksanakan Visitasi Akreditasi
MA Nurul Jalal Telah Laksanakan Visitasi Akreditasi
Penyuluh Agama Islam Fungsional Tanjab Timur Ke Tingkat Nasional
Penyuluh Agama Islam Fungsional Tanjab Timur Ke Tingkat Nasional
Kemenag Tanjab Timur Launching Program Unggulan Catin Bebas Narkoba
Kemenag Tanjab Timur Launching Program Unggulan Catin Bebas Narkoba

 

http://jambi.kemenag.go.id
5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama: Integritas, Profesional, Inovasi, Tanggung jawab, dan Keteladanan
Diakses pada: 23 Mei 2018, 08:15:46 wib | Diproses dalam waktu : 0.1269 detik
Diakses dari ip address: 54.224.91.58
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved