Serahkan SK, Ka.Kanwil Ingatkan CPNS Totalitas Dalam Pengabdian   Provinsi Jambi memperoleh Kuota Haji Tambahan Tahun ini sebanyak 354 Orang, sehingga Total JCH Tahun ini sebanyak 3.253 Orang   Pelunasan BPIH Reguler Tahap I & II sebanyak 2.891 orang dari total kuota 2.899 atau capai 99,72%   Kakanwil akan lakukan pembinaan sekaligus menyerahkan SK. CPNS Hasil Seleksi Tahun 2018, pada tanggal 21 Mei 2019   Besaran BPIH jamaah haji reguler Provinsi Jambi Rp. 32.306.450,- dan TPHD sebesar Rp. 67.905.304,- ++ Biaya Visa sebesar SAR.2000 bagi JCH dan TPHD yang pernah berhaji  

Sosialisasi Hak-Hak Perempuan dalam Perkawinan Guna Mencegah KDRT


Diposting pada: Rabu, 22 November 2017
Besaran BPIH jamaah haji reguler Provinsi Jambi Rp. 32.306.450,- dan TPHD sebesar Rp. 67.905.304,- ++ Biaya Visa sebesar SAR.2000 bagi JCH dan TPHD yang pernah berhaji

Kota Jambi (KUA Jambi Selatan) - Rabu (22/11)

KUA Kec. Jambi Selatan bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Jambi mengadakan Sosialisasi Hak-Hak Perempuan dalam Perkawinan Guna Mencegah Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Nikah KUA Kec. Jambi Selatan diikuti oleh 20 pasang calon penganten yang berdomisili di kecamatan Jambi Selatan dan kecamatan Paal Merah.



Kepala KUA Kec. Jambi Selatan, Juwaini. A berterima kasih kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Jambi yang telah memilih KUA Kec. Jambi Selatan sebagai tempat untuk diadakannya kegiatan ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk calon penganten," sebenarnya kegiatan pembinaan perkawinan atau sering disebut Kursus Calon Penganten (Suscaten) sudah dijadwalkan pada saat calon penganten mendaftar nikah di KUA, jadi kegiatan ini memang sangat berkaitan dengan keberadaan KUA yang memberikan pembekalan bagi calon pengaten sebelum pelaksanaan akad nikah." terang beliau.



Pada kegiatan ini, Kepala kantor Kementerian Agama Kota Jambi, H. Rusli Adam menjadi narasumber dan menyampaikan tentang Hak dan Kewajiban Suami Istri.



H. Rusli Adam mengatakan, kegiatan ini untuk peningkatan kualitas kita sebagai calon pengantin untuk membina rumah tangga yang sakinah mawadah warahmah.



Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini diisi juga dengan materi tentang Undang-Undang No. 23 Tahun 2004 tentang kekerasan dalam rumah tangga oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Jambi, Irawati Sukandar. (nng)