Pasca Lebaran, Ka.Kanwil Minta ASN Tingkatkan Kedisiplinan   Serahkan SK, Ka.Kanwil Ingatkan CPNS Totalitas Dalam Pengabdian   Provinsi Jambi memperoleh Kuota Haji Tambahan Tahun ini sebanyak 354 Orang, sehingga Total JCH Tahun ini sebanyak 3.253 Orang   Pelunasan BPIH Reguler Tahap I & II sebanyak 2.891 orang dari total kuota 2.899 atau capai 99,72%   Kakanwil akan lakukan pembinaan sekaligus menyerahkan SK. CPNS Hasil Seleksi Tahun 2018, pada tanggal 21 Mei 2019  

MGMP Guru Pendidikan Agama Islam Di Mendahara Ulu Berlangsung Sukses


Diposting pada: Senin, 16 Oktober 2017
Kakanwil akan lakukan pembinaan sekaligus menyerahkan SK. CPNS Hasil Seleksi Tahun 2018, pada tanggal 21 Mei 2019

Tanjab Timur (Kemenag)- Dalam rangka meningkatkan profesionalisme Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Kelompok Kerja Pengawas Kemenag Tanjab Timur melakukan musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam tingkat SMP di Kecamatan Mendahara Ulu. Kegiatan itu berlangsung sukses di ikuti oleh 17 orang dari guru Pendidikan Agama Islam SMP.

Abdul Aziz Muslim Al Fathoni angoota Pokjawas mengatakan kegiatan itu dalam rangka pembinaan (monitoring) terhadap guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di Kecamatan Mendahara Ulu.

Menurut Aziz Al Fathoni pada kegiatan itu yang di tekankan adalah masalah kehadiran para guru, selain itu menghimbau agar mengaktifkan PTK memasukkaan aplikasi simpati K serta melengkapi data Emis guru PAI Tahun 2017.

Menurutnya MGMP PAI ini sebagai wadah kegiatan professional untuk membina hubungan kerjasama secara koordinatif dan fungsional antara sesma Guru.

Selain itu lanjut Aziz juga sebagai tempat bermusyawarah guru dan sebagai proses interaksi edukatif. Juga sebagai wahana dalam pengembangan profesi guru, karena profesionalisme guru semestinya mencerminkan keahlian dalam pelaksanaan tugasnya. Pada MGMP PAI ini guru dapat berdiskusi untuk mencari solusi dalam memecahkan masalah-masalah yang dihadapi dalam pengelolaan kegiatan belajar dan mengajar.

Untuk itu Aziz mengharapkan kepada seluruh Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) untuk aktif mengikuti kegiatan MGMP di setiap Kecamatan hal itu dalam rangka meningkatkan SDM terutama profesionalisme guru.(azz)