Diposting Pada: Senin, 09 Oktober 2017
Kontingen Pentas PAI asal Jambi, Perdana Tiba di Aceh


Kontingen Pentas PAI asal Jambi, Perdana Tiba di AcehJambi (Inmas) - Sabtu kemarin, (07/10/17) dengan diketuai langsung oleh Kabid Pakis, H. A. Abdurahman Sayuti Seluruh kontingen Pentas PAI Nasional ke VIII asal Provinsi Jambi mendarat di Banda Aceh. Rombongan tiba dan disambut langsung oleh Kabid Pakis Kanwil Kemenag Prov. Nanggroe Aceh Darussalam, Drs. H. Saifuddin AR beserta panitia lainnya. Penyambutan ditandai dengan pengalungan bunga . Kontingen asal Provinsi Jambi sekaligus menjadi kontingen perdana yang menginjakkan kakinya di Kota serambi mekah pada perhelatan Pentas PAI kali ini.

Sebelumnya kontingen dilepas pada jum’at malam, ((06/10/17) oleh Plh Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, H. Abdullah Saman. Peserta bertolak dari Jambi menuju Aceh pada pukul 07.30 wib via Batam dan tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar tepat pukul 13.00 wib.

Seluruh kontingen diinapkan di hotel kuala radja Banda Aceh. Sebelum dilaksanakannya kegiatan lomba, dilakukan pemantapan terhadap para peserta. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh peserta siap baik fisik maupun mental untuk mengikuti lomba. Peserta juga berkesempatan untuk mengunjungi Masjid Baiturrahman, yang merupakan mesjid bersejarah sekaligus masjid kebanggaan masyarakat Aceh yang dilanjutnya dengan mengunjungi Museum Tsunami. Para peserta juga berkesempatan pergi ke pantai Lokngah. Ini sekaligus menjadi refresing sebelum lomba dilaksanakan.

Sementara malam nanti, (09/10/17) sekira pukul 19.30 wib rencananya akan dilaksanakan acara pembukaan Pentas PAI Nasional VIII Tahun 2017. Acara akan dibuka langsung oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin bertempat di Taman Ratu Safiatuddin, Lampriet Banda Aceh.

Sebelum acara, kegiatan pagi ini adalah keabsahan peserta lomba yang meliputi pemeriksanaan kelengkapan dokumen dari para peserta kegiatan Pentas PAI Nasional yang akan langsung dilanjutkan dengan kegiatan Gladi bersih untuk acara pembukaan.

Menurut jadwal Untuk kegiatan lomba sendiri akan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 10 sampai dengan 12 Oktober. Sementara besok, (10/10/17) sebelum kegiatan lomba diselenggarakan, pada pagi harinya juga akan dilaksanakan kegiatan pertemuan teknis pagi para peserta.

Selain Menteri Agama RI, acara pembukaan juga akan dihadiri oleh sejumlah pejabat antara lain Pejabat Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI, Gubernur se Indonesia serta kepala Kanwil Kemenag se Indonesia. Kegiatan yang baru pertama kali dilakukan diluar pulau jawa dengan bertema “Merawat Keragaman, Memantapkan Keberagaman” ini, dijadwalkan akan ditutup pada hari jum’at mendatang. (ek)

 


123x
Dibaca

BERITA LAINNYA:
Meningkatkan Ketaqwaan Dan Keimanan Kemenag Batang Hari Yasinan Bersama
Meningkatkan Ketaqwaan Dan Keimanan Kemenag Batang Hari Yasinan Bersama
MTsN Danau Kerinci Tingkatkan Jalinan Interaksi Antar Siswa
MTsN Danau Kerinci Tingkatkan Jalinan Interaksi Antar Siswa
KEMENAG MERANGIN MELAKSANAKAN ACARA PENGAMBILAN SUMPAH PNS
KEMENAG MERANGIN MELAKSANAKAN ACARA PENGAMBILAN SUMPAH PNS
DR. H. Maryadi Syarif M.Pd, Pimpin MUI Kabupaten Sarolangun
DR. H. Maryadi Syarif M.Pd, Pimpin MUI Kabupaten Sarolangun

 

http://jambi.kemenag.go.id
5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama: Integritas, Profesional, Inovasi, Tanggung jawab, dan Keteladanan
Diakses pada: 19 Desember 2017, 03:07:43 wib | Diproses dalam waktu : 0.1129 detik
Diakses dari ip address: 54.145.51.250
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved