Diposting Pada: Senin, 28 Agustus 2017
Kemenag Kota Jambi adakan pembinaan Simpenais


Kemenag Kota Jambi adakan pembinaan SimpenaisKota Jambi (Inmas) - Sistem Informasi Manajemen Penerangan Agama Islam (SIMPENAIS) merupakan sebuah aplikasi yang dikembangkan untuk memudahkan dalam melakukan pendataan sistem penerangan agama islam yang ada di indonesia dan data-data lembaga secara online yang bisa digunakan sebagai salah satu sumber informasi agama islam.

Hari ini Senin (28/8), Kantor Kementerian Agama Kota Jambi melalui Seksi Bimas Islam melaksanakan Kegiatan Pembinaan Sistem Informasi Manajemen Penerangan Agama Islam (SIMPENAIS) di Aula Kantor Kemenag Kota Jambi.

Kegiatan pembinaan SIMPENAIS yang dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jambi H. Rusli Adam diikuti oleh 40 orang yang terdiri dari penyuluh fungsional, penyuluh Agama Islam non PNS Kantor Kementerian Agama Kota Jambi dan operator KUA Kecamatan.

H. Rusli Adam dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan dilaksanakan sebagai langkah setelah dilaunching nya aplikasi Simpenais dan E-Kinerja Penyuluh oleh Menteri Agama. "SIMPENAIS ini dikembangkan sebagai aplikasi yang memudahkan Penyuluh dalam melakukan pendataan dan informasi agama Islam. Penyuluh Kota Jambi Harus mengikuti perkembangan tekhnologi dan harus banyak belajar tentang hal-hal yang seperti ini, dimana semua data harus tersaji secara online," terang nya.

Apliaksi SIMPENAIS berisi tentang 17 data-data keagamaan, diantaranya penyuluh agama PNS dan Non PNS, Majelis Taklim, Lembaga Islam, Qari dan Qariah, Mufassir-mufassirah, Dewan Hakim, dan lain-lain. SIMPENAIS juga menyimpan data-data penyuluh by name by address yang dapat dilacak keberadaannya dan bisa terkoneksi langsung dengan para pengambil kebijakan. Oleh karena itu ia mengharapkan kepada seluruh peserta agar mengikuti dengan baik materi yang diberikan sehingga nantinya tidak hanya output kegiatan yang bagus tetapi juga outcome-nya.

Acara pembinaan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jambi, Kepala Subbag TU, Kepala Seksi Penyuluhan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi dan Kepala Seksi Bimas Islam Kota Jambi. (dn)


 


64x
Dibaca

BERITA LAINNYA:
Peringati Bulan Bahasa, Diniyyah Al-Azhar Adakan Diniyyah Rising Talent
Peringati Bulan Bahasa, Diniyyah Al-Azhar Adakan Diniyyah Rising Talent
Sidak di Kantor Kemenag Kota Jambi
Sidak di Kantor Kemenag Kota Jambi
Ka. Kanwil Provinsi Jambi Berharap Pentas PAI Tahun ini Lebih Baik
Ka. Kanwil Provinsi Jambi Berharap Pentas PAI Tahun ini Lebih Baik
Kenalkan Aplikasi KGB, Biro Kepegawaian Kemenag RI Sambangi Kanwil Kemenag Jambi
Kenalkan Aplikasi KGB, Biro Kepegawaian Kemenag RI Sambangi Kanwil Kemenag Jambi

 

http://jambi.kemenag.go.id
5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama: Integritas, Profesional, Inovasi, Tanggung jawab, dan Keteladanan
Diakses pada: 20 Juni 2018, 22:35:33 wib | Diproses dalam waktu : 0.1088 detik
Diakses dari ip address: 54.92.153.90
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved