Diposting Pada: Selasa, 22 Agustus 2017
Moment HUT RI Ke 72 MTsN Danau Kerinci Adakan Lomba Kreatifitas Siswa


Moment HUT RI Ke 72 MTsN Danau Kerinci Adakan Lomba Kreatifitas Siswa Kerinci (MTsN Danau Kerinci)-Sabtu (19/8) Bertempat di MTsN Danau Kerinci, lomba kreatifitas siswa dan volly ball dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun RI ke 72.
Untuk lomba kretifitas siswa, panitia mensyaratkan bahwa bahan dasar yang digunakan harus dari barang bekas, terserah mau dibuat apa, yang penting mempunyai nulai guna. Siswa dibebaskan memodifikasi, menambah hiasan pendukung dan lain sebagainya, yang terpenting mereka bisa menyulap barang yang tidak berguna menjadi sesuatu yang menarik, bahkan terkesan dibuat dari bahan mewah.
Berbagai macam kreatifitas siswa siswipun bermunculan, aneka produk menarik dan mempunyai nilai jual tinggi berhasil mereka buat dalam lomba ini. Kepala madrasah, ibu Tistiarni, S.Ag, M.PdI mengatakan, lomba kreatifitas siswa ini sengaja dilaksanakan untuk menggali daya seni yang dimiliki oleh siswa MTsN Danau Kerinci. Bahan yang digunakan sengaja di ambil dari barang bekas dengan tujuan bisa memanfaatkan barang yang tidak terpakai menjadi barang yang bernilai jual serta ikut serta dalam melestarikan lingkungan dengan mengolah sampah menjadi barang yang berguna.
Adapun karya seni yang bernilai jual yang diciptakan diantranya, tempat aqua yang berasal dari botol plastik, tempat buah dari stik es krim, pot bunga dari botol plastik dan kaset cd bekas, lampu hias dari botol plastik, bunga hias dari daun nagka, dompet dari perca kain dan plastik kopi, kerset kaki dari perca kain, pot bunga dari kaleng susu, bakul dan tempat aqua dari koran dan tidak kalah menarik satu stel pakaian dari plastik jajanan serta lain sebagainya.
Selain lomba kreatifitas, pada peringatan kali ini dilangsungkan lomba volly ball antar kelas, baik untuk siswa laki-laki maupun siswa perempuan yang dipandu langsung oleh pak Harianto, dengan dibantu oleh pengurus OSIM MTsN Danau Kerinci. Perlombaan berlangsung seru. Yang pada akhir pertandingan yang putri dimenangkan oleh kelas IX E sedangkan yang putra dimenangkan oleh kelas VIII D. (ilis/len)

 


168x
Dibaca

BERITA LAINNYA:
Wakil Bupati Buka TC Kafilah MTQ Kabupaten Merangin
Wakil Bupati Buka TC Kafilah MTQ Kabupaten Merangin
Maulid Nabi Muhammad SAW Bukan Sebatas Ceremonial
Maulid Nabi Muhammad SAW Bukan Sebatas Ceremonial
FKPAI Kec.Pamenang dan Pemerintah Desa Keroya lakukan Pembentukan Pengurus Majlis Taqlim
FKPAI Kec.Pamenang dan Pemerintah Desa Keroya lakukan Pembentukan Pengurus Majlis Taqlim
Salam Komando, Pegawai Kemenag Tanjab Timur Jaga Kekompakan
Salam Komando, Pegawai Kemenag Tanjab Timur Jaga Kekompakan

 

http://jambi.kemenag.go.id
5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama: Integritas, Profesional, Inovasi, Tanggung jawab, dan Keteladanan
Diakses pada: 17 Agustus 2018, 22:41:56 wib | Diproses dalam waktu : 0.0491 detik
Diakses dari ip address: 54.80.93.19
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved