Diposting Pada: Rabu, 02 Agustus 2017
Bimbingan Manasik Haji Kecamatan Kelompok II, Sukses Terlaksana


Bimbingan Manasik Haji Kecamatan Kelompok II, Sukses TerlaksanaBungo (KUA Kec. Bathin II Pelayang) - Bimbingan Manasik Haji adalah hak bagi setiap jamaah yang sudah melunasi BPIH serta masuk dalam quota jamaah yang akan berangkat pada tahun ini.

Berdasarkan Surat Keputusan Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Bungo, Panitia Pelaksana Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kecamatan yaitu KUA Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Tanah Sepenggal, Tanah Tumbuh, bathin II Pelayang, Limbur Lubuk Mengkuang, Jujuhan dan Jujuhan Ilir yang tergabung dalam kelompok II, pada hari Rabu tanggal 12 Juli 2017 sepakat melaksanakan Bimbingan Manasik Haji tahun 2017 dengan jumlah jamaah sebanyak 114 orang calon jamaah haji dengan mengambil tempat di Mesjid Nurus Syuhada’ Dsn. Embacang Gedang.

Acara dibuka secara resmi oleh Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bungo Drs. Hasbi, M. Pd.I , dan juga turut di hadiri oleh Camat Tanah Sepenggal Lintas, Kapolsek, pegawai syara’, seluruh panitia pelaksana dan jamaah.

Dalam sambutannya Plt. Kepala Kemenag menyampaikan “Bahwa Bimbingan Manasik Haji ini kewajiban pemerintah dan dilaksanakan untuk memberikan bekal pemahaman dan pengetahuan kepada jamaah tentang pelaksanaan ibadah haji dan Umrah serta hal-hal yang dilarang di dalamnya tujuannya tak lain dan tak bukan adalah agar jamaah calon haji dapat mandiri dalam melaksanakan ibadah ahji sehingga dapat melahirkan haji yang mabrur".

Sementara itu, dalam sambutannya ketua pelaksana Bimbingan Manasik Haji Kecamatan Kelompok II menyampaikan bahwa kegiatan ini dananya bersumber dari DIPA Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bungo dilaksanakan selama delapan hari, setiap hari 4 jam pelajaran dengan rincian 1 jam pelajaran sama dengan 60 menit sesuai dengan Ketentuan Peraturan Dirjen Pelaksana Haji dan Umrah nomor 161 tahun 2017.

Selama delapan hari kegiatan ini terlaksana dengan baik dan sukses dan pada hari Rabu tanggal 19 Juli 2017 kagiatan ini ditutup secara resmi oleh Kepala Kemenag Kab. Bungo yang diwakili oleh Kasi Haji dan Umrah Drs. H. NM. Sanusi. (mh)

red:neng

 


42x
Dibaca

BERITA LAINNYA:
Kakan Kemenag Tanjab Timur H. Abd Rahman,MPdI Minta Korban Kebakaran Simbur Naik Bersabar
Kakan Kemenag Tanjab Timur H. Abd Rahman,MPdI Minta Korban Kebakaran Simbur Naik Bersabar
Kepala KUA Tebo Ulu Ajak Warga Cinta Perdamaian
Kepala KUA Tebo Ulu Ajak Warga Cinta Perdamaian
Guna Tingkatkan SDM Penyuluh, Pokjaluh Merangin Kunjungi Lubuk Linggau
Guna Tingkatkan SDM Penyuluh, Pokjaluh Merangin Kunjungi Lubuk Linggau
Pembukaan MTQ ke 48 tingkat Kota Jambi
Pembukaan MTQ ke 48 tingkat Kota Jambi

 

http://jambi.kemenag.go.id
5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama: Integritas, Profesional, Inovasi, Tanggung jawab, dan Keteladanan
Diakses pada: 18 Agustus 2018, 15:48:41 wib | Diproses dalam waktu : 0.0473 detik
Diakses dari ip address: 54.92.174.226
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved