Diposting Pada: Jumat, 16 Juni 2017
Pererat Silaturahim, Kanwil Gelar Buka dan Sholat Tarawih Bersama


Pererat Silaturahim, Kanwil Gelar Buka dan Sholat Tarawih BersamaJambi (Inmas)--Kegiatan buka dan sholat tarawih bersama keluarga besar Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi sukses digelar, ramai dan tampak suasana akrab pada Kamis malam, (15/6) di koridor Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi.

Acara diawali dengan pengantar oleh Kasi Kemitraan Umat, H. Pungut Supriadi MHI selaku koordinator pelaksana kegiatan dilanjutkan dengan Pembacaan Yasin Tahlil, buka puasa kemudian sholat tarawih bersama dengan tausiah singkat. “kita patut bersyukur atas terselenggaranya buka dan sholat tarawih bersama pada hari ini, sesungguhnya telah dijadwalkan dari awal ramadhan, menggingat kesibukan Kakanwil akhirnya pada hari ini terlaksana, terimakasih telah mendukung kegiatan ini, tuturnya”.

Kakanwi, H. M Thahir MHI menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan buka dan tarawih bersama ini. “Acara yang sifatnya kekeluargaan seperti ini bisa menumbuhkan kebersamaan dan mempererat hubungan silaturahim keluarga besar kanwil, jangan hanya ceremonial saja, kita harus benar benar menjadi sebuah keluarga besar kanwil yang bersatu, kompak baik diantara para pejabat maupun kita semua staf di lingkungan Kanwil, agar berhasil mengapai tujuan institusi ini dengan baik”ujarnya.

Dalam acara ini Kakanwil mengutarakan tentang pahala besar yang akan di peroleh bagi orang yang melaksanakan puasa Ramadhan yakni, bahwa di sepuluh hari pertama kita berpuasa kita akan di beri rahmat, sepuluh hari kedua kita akan mendapat ampunan dan sepuluh hari ketiga kita terbebas dari siksa api neraka, maka orang yang terbebas dari apa neraka apabila telah mendapatkan rahmat dan ampunan Allah SWT, tegasnya.

Dalam kesempatan ini Kakanwil juga menyampaikan bahwa cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438H/2017 M tanggal 23, 27,28,29 dan 30 Juni 2017. Kakanwil menghimbau untuk tidak menggunakan kendaraan dinas saat Mudik. “Hati-hati saat mudik, periksa kendaraan sebelum berangkat”, pesannya.
Terakhir Kakanwil mengajak untuk bersama sama menjaga tali silaturahmi, untuk dapat mengisi ramadhan dengan kinerja terbaik.

Buka dan Tarawih bersama ini dihadiri oleh seluruh karyawan/ti beserta keluarga juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jambi, H. Rusli, MHI beserta ibu Lily. Seusai berbuka bersama dilanjutkan dengan sholat tarawih bersama dengan H. M. Yazid, M.Sy sebagai Imam dan tausiah oleh Dedi Trisma, S.Ag .(NV)

 


138x
Dibaca

BERITA LAINNYA:
Warna-Warni Itu Indah
Warna-Warni Itu Indah
KUA Tebo Ulu Tuan Rumah Pembentukan KARU JCH
KUA Tebo Ulu Tuan Rumah Pembentukan KARU JCH
Pondok Darul Hikam Laksanakan HBH Guna Tingkatkan Silahturahmi
Pondok Darul Hikam Laksanakan HBH Guna Tingkatkan Silahturahmi
Petugas Puskesmas Kemantan Edukasi Siswa MTsN Air Hangat
Petugas Puskesmas Kemantan Edukasi Siswa MTsN Air Hangat

 

http://jambi.kemenag.go.id
5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama: Integritas, Profesional, Inovasi, Tanggung jawab, dan Keteladanan
Diakses pada: 24 Oktober 2017, 10:52:39 wib | Diproses dalam waktu : 0.0394 detik
Diakses dari ip address: 54.81.6.121
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved