Diposting Pada: Rabu, 14 Juni 2017
Bimas Katolik Gelar Pembinaan Tenaga Pendidikan Agama Katolik Pada Anak Usia Dini


Bimas Katolik Gelar Pembinaan Tenaga Pendidikan Agama Katolik Pada Anak Usia Dini Jambi-(Inmas), “Usia Dini merupakan masa emas perkembangan (Golden age) seseorang. Pendidikan di usia ini memiliki peran penting dalam meletakkan dasar-dasar dan pondasi untuk pembentukan fondasi manusia holistik dan pengembangan pendidikan karakter, keberhasilannya sangat menentukan kualitas anak dimasa dewasanya, ujar Kakanwil saat membuka kegiatan Pembinaan Tenaga pendidikan Agama Katolik Pada Anak Usia Dini”, Selasa (13/6) di Hotel Ratu Jambi.

“Agar berhasil mencapai tujuan tersebut dibutuhkan tenaga pembina yang terampil, cakap, inovatif dan memiliki integrasi keimanan. Disamping itu tidak kalah pentingnya soal ketepatan materi, bahan ajar dan metode pembelajaran. Jika mau profesional tenaga pendidiknya harus S1, tantangan kehidupan keagamaan kedepan juga berat, maka peran pendidikan agama harus diperkuat sejak dini sehingga anak akan memahami ajaran agamanya dengan baik dan benar dan tercermin dalam perilaku kesehariannya yang akan melahirkan toleransi antar umat”, terangnya.

Lebih lanjut kakanwil mengatakan profesi guru PAUD memang agak berat tapi mulia, dibutuhkan kesabaran, kecintaan pada dunia anak-anak dan juga tentunya pemahaman yang baik dan benar terhadap ajaran agamanya, sebab majunya suatu bangsa tergantung pada dunia pendidikan, tentunya pendidikan anak usia dini memegang peranan penting bagi perkembangan anak dimasa selanjutnya.

Sementara itu dalam laporannya, ketua panitia kegiatan menyampaikan bahwa tujuan yang akan dicapai dalam kegiatan ini adalah untuk meningkatkan para pembina/penggerak bina iman agar memiliki spiritualitas yang kokoh, pemahaman dan keterampilan yang memadai dalam proses pembelajaran serta meningkatkan kreatifitas dalam tugas pelayanan pembinaan iman anak usia dini.

Kegiatan ini dihadiri oleh para pembina tenaga pendidikan agama katolik pada anak usia dini utusan 11 Kab/Kota Seprovinsi Jambi berjumlah 47 orang, menghadirkan narasumber yang kompeten dibidangnya.
Seluruh peserta tampak antusias menyimak pemaparan materi narasumber, mereka menyampaikan pertanyaan, kendala dan meminta solusi. (NV)


 


107x
Dibaca

BERITA LAINNYA:
Hari Pramuka Tahun 2017 diperingati dengan Khidmat di MA Raudlatul Ulum
Hari Pramuka Tahun 2017 diperingati dengan Khidmat di MA Raudlatul Ulum
Piket Kelas Jadi Sarana Siswa MTsN Terusan Wujudkan Rasa Tanggung Jawab
Piket Kelas Jadi Sarana Siswa MTsN Terusan Wujudkan Rasa Tanggung Jawab
Kakan Kemenag minta Siswa Tidak Corat-Coret
Kakan Kemenag minta Siswa Tidak Corat-Coret
Melihat Persiapan Panitia Ujian MTsN Bathin XXIV
Melihat Persiapan Panitia Ujian MTsN Bathin XXIV

 

http://jambi.kemenag.go.id
5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama: Integritas, Profesional, Inovasi, Tanggung jawab, dan Keteladanan
Diakses pada: 24 Oktober 2017, 10:52:30 wib | Diproses dalam waktu : 0.0376 detik
Diakses dari ip address: 54.81.6.121
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved