Diposting Pada: Kamis, 08 Juni 2017
Kepala KUA Kecamatan Singkut Verifikasi Pontren Modern Muhammadiyah


Kepala KUA Kecamatan Singkut Verifikasi Pontren Modern MuhammadiyahSarolangun (KUA Singkut) Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Singkut Abdullahim, S.Ag didampingi penghulu dan penyuluh melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Singkut, Rabu (07/06). Kedatangan Kepala KUA beserta rombongan disambut hangat oleh direktur pontren, Iswanto.

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan survey dan verifikasi terhadap usulan izin operasional Pontren Modern Muhammadiyah Singkut yang disampaikan kepada KUA guna mendapatkan rekomendasi izin operasional dari Kepala KUA Singkut.

Direktur Pontren Modern Muhammadiyah, Iswanto menjelaskan kepada Ketua Tim Verifikasi bahwa Pesantrennya berdiri pada tanggal 1 April 2017 lalu di bawah naungan Yayasan Muhammadiyah. Saat ini jumlah santrinya sudah 25 orang. Kemudian bagi anak-anak yang tidak mampu akan digratiskan seluruh biayanya. Ungkap Iswanto.

Setelah melihat langsung kondisi pesantren, Abdullahim mengatakan bahwa pontren Modern Muhammadiyah sudah dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang menunjang proses belajar mengajar yang layaknya sebuah lembaga pendidikan.Dari pantauan kami Pontren ini sudah ada santri, punya gedung dan asrama sendiri, Masjid dan kitab-kitab yang akan dipelajari. Terangnya.

Dari kunjungan ini, Tim Verifikasi akan menindak lanjuti dengan penerbitan rekomendasi Pesantren sesuai dengan kegiatan yang telah dilaksanakan selama ini. Proses selanjutnya akan diserahkan kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun untuk dilakukan tahapan berikutnya. (Lahim/Nef)

 


178x
Dibaca

BERITA LAINNYA:
MIN Teluk Pandak Bungo, Tingkatkan Kompetensi Guru
MIN Teluk Pandak Bungo, Tingkatkan Kompetensi Guru
Kemenag Sarolangun Selenggarakan Rekruitmen Petugas Haji Musim 1438 H
Kemenag Sarolangun Selenggarakan Rekruitmen Petugas Haji Musim 1438 H
Amarah Sahabat Karib di MTs Negeri Terusan
Amarah Sahabat Karib di MTs Negeri Terusan
Karidawati Syaripuddin Emban Amanah Ketua DWP Kemenag Tanjab Timur
Karidawati Syaripuddin Emban Amanah Ketua DWP Kemenag Tanjab Timur

 

http://jambi.kemenag.go.id
5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama: Integritas, Profesional, Inovasi, Tanggung jawab, dan Keteladanan
Diakses pada: 18 Agustus 2018, 15:48:25 wib | Diproses dalam waktu : 0.0482 detik
Diakses dari ip address: 54.92.174.226
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved