SELAMAT DATANG DI WEBSITE KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI JAMBI

Kemenag Tebo Lakukan Pengembangan Sistem Informasi Penais


Diposting pada: Rabu, 29 Maret 2017
Kemenag Tebo Lakukan Pengembangan Sistem Informasi Penais

Tebo (Inmas) --Untuk mempermudah komunikasi penyuluh dalam melaporkan dan mengakses data keagamaan, maka Kantor Kementerian Agama Melalui Seksi Bimbingan Masyarakat (BIMAS) adakan sosialisasi tentang orientasi pengembangan system informasi PENAIS di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tebo, Sosialisasi yang dihadiri 40 peserta dari beberapa operator kecamatan dan Kepala KUA Kabupaten Tebo bertempat di aula Kemenag Kabupaten Tebo, Rabu (22/03).



Menurut Kasi Bimas Islam, Drs. Muhammad Sawi mengatakan tujuan dari acara ini diselenggarakan diharapkan peserta dapatkan pencerahan dan pengetahuan serta mengaplikasikan system PENAIS ini.



Sementara itu Kepala Kemenag Tebo H. Zoztafia, S.Ag, M.Pd.I sekaligus membuka acara tersebut mengatakan, saya bersyukur di KUA sudah ada operator nya sehingga dapat update tentang informasi. Data-data keagamaan ini harus diupdate setiap periodenya karena informasi ini akan digunakan tiap-tiap kegiatan serta untuk mengambil kebijakan dan melihat peta masalah-masalah keagamaan.



Agar pekerjaan ini lebih efektif dan effisien kita harus memanfaatkan informasi, dan kita wujudkan data yang valid, akurat dalam memberikan pelayanan masyarakat karena kantor kementerian agama ini pusat informasi tersebut. Tutupnya. (nia/pas)