Diposting Pada: Rabu, 22 Maret 2017
MAN Muara Bungo Ikut Olympiade Sains (OSN) 2017


MAN Muara Bungo Ikut Olympiade Sains (OSN) 2017

Bungo (MAN Muara Bungo) --Sekitar 500 san siswa SMA sederajat mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2017  yang dikuti oleh SLTA sederajat Kabupaten Bungo dan Tebo yang diadakan di SMAN 2 Muara Bungo Selasa Kemaren tanggal 14 Maret 2017. Mereka merupakan perwakilan dari SLTA sederajat di Kabupaten Bungo dan Tebo. Kali ini MAN Muara Bungo mengirim sebanyak 10 orang siswa/I yang ikut berkompetisi dalam kegiatan Olympiade Sains Nasional (OSN) 2017 .



Penanggung Jawab OSN 2017 Syaripudin, S.Pd, Msi Kasi Pendidikan SLTP dan SLTA Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo Waktu Pembukaan  mengatakan “perwakilan merupakan peringkat I-III OSN dengan peraih nilai tertinggi I-III berhak mewakili daerahnya untuk tingkat provinsi," katanya. Ada sembilan bidang pelajaran yang diperlombakan pada tingkat SLTA Sederajat di OSN 2017, yaitu Astronomi, Biologi, Ekonomi, Fisika, Geografi, Kebumian, Kimia, Komputer, dan Matematika. Untuk tingkat SMK ada lima materi yang semuanya diujikan, yaitu Matematika Teknologi, Matematika Non-Teknologi, Fisika Terapan, Kimia Terapan, dan Biologi Terapan. "Di SMK tidak dipelajari pelajaran IPA murni jadi semua yang diujikan merupakan terapan," jelasnya.



"Kita tidak tahu berapa siswa yang akan mewakili Provinsi jambi di tingkat nasional nanti. Ya kita berharap saja banyak siswa kita yang mewakili sehingga kesempatan untuk meraih emas di tingkat nasional semakin besar," ungkapnya. Pemenang OSN tingkat nasional akan mewakili Indonesia di Internasional pada mendatang.



Kamad MAN Muara Bungo (Dra. Hj. Nurbeda, S.Pd, M.Pd.I) dalam komentarnya “Saya berharap siswa/I utusan dari MAN Muara Bungo yang mengikuti Olympiade Sains Nasiona(OSN 2017 ini bisa bersaing dan memenangkan dalam kegiatan Olympiade Sains Nasiona(OSN) 2017, dan menjadi wakil Provinsi jambi ketingkat Nasional. (DS/pas)

 


145x
Dibaca

BERITA LAINNYA:

Tingkatkan Silaturrahmi, Kemenag Tanjab Timur Gelar Buka Puasa Bersama
Tingkatkan Silaturrahmi, Kemenag Tanjab Timur Gelar Buka Puasa Bersama
Resmi, 4 Pejabat Eselon IV Kanwil Tempati Pos Baru
Resmi, 4 Pejabat Eselon IV Kanwil Tempati Pos Baru
Reflisman : Publikasi Kegiatan Satker Bukan Berarti Pamer
Reflisman : Publikasi Kegiatan Satker Bukan Berarti Pamer

 

http://jambi.kemenag.go.id
5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama: Integritas, Profesional, Inovasi, Tanggung jawab, dan Keteladanan
Diakses pada: 24 September 2018, 05:25:48 wib | Diproses dalam waktu : 0.1034 detik
Diakses dari ip address: 54.158.199.217
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved