Pasca Lebaran, Ka.Kanwil Minta ASN Tingkatkan Kedisiplinan   Serahkan SK, Ka.Kanwil Ingatkan CPNS Totalitas Dalam Pengabdian   Provinsi Jambi memperoleh Kuota Haji Tambahan Tahun ini sebanyak 354 Orang, sehingga Total JCH Tahun ini sebanyak 3.253 Orang   Pelunasan BPIH Reguler Tahap I & II sebanyak 2.891 orang dari total kuota 2.899 atau capai 99,72%   Kakanwil akan lakukan pembinaan sekaligus menyerahkan SK. CPNS Hasil Seleksi Tahun 2018, pada tanggal 21 Mei 2019  

Pokja Kepala KUA Kabupaten Kerinci Gelar Rapat Tekhnis


Diposting pada: Rabu, 01 Maret 2017
Kakanwil akan lakukan pembinaan sekaligus menyerahkan SK. CPNS Hasil Seleksi Tahun 2018, pada tanggal 21 Mei 2019

Kerinci (KUA Air Hangat) --Dalam rangka meningkatkan kinerja aparat KUA Kecamatan dalam Kab. Kerinci, Kelompok Kerja (POKJA) Kepala KUA Kecamatan dalam Kab. Kerinci melaksanakan rapat teknis dalam memantapkan kinerja Kepala KUA Kecamatan. Kegiatan dilaksanakan sebulan sekali dimana tempat pelaksanaannya pada bulan Februari ini adalah Kankemenag Kab. Kerinci pada hari Rabu 08 Februari 2017.

Kepala KUA Kecamatan Air Hangat yang merupakan salah seorang, pengurus menyampaikan "Kami sudah mempersiapkan kegiatan POKJA KUA Kecamatan untuk bulan Februari 2017 ini dan semoga menghasilkan rumusan yang positif bagi pemantapan kinerja Kepala KUA dan Staf dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat".

Ansuardin, S. Ag selaku Ketua Pokja menyampaikan, "Salah satu agenda rapat pada bulan Februari ini adalah bagaimana meningkatkan pelayanan di KUA Kecamatan yang merupakan garda terdepan Kementerian Agama di Kecamatan, selain itu juga akan dibincangkan tentang menyikapi isu pungli yang masih terjadi di KUA, yang bukan hanya terjadi di KUA dalam Kab. Kerinci, tetapi sudah menjadi isu nasional".

Lebih lanjut ia menyampaikan, " Kita akan membahas dan mencari solusi agar tidak lagi terjadi pungli pada KUA Kecamatan dalam Kab. Kerinci".

Langkah ini mendapat dukungan penuh dari Pgs. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kerinci, Drs. Nahrizal, agar di KUA Kecamatan tidak lagi ada pungli, dan ini sudah beliau sampaikan dan peringatkan berulang kali dalam setiap pertemuan dengan Kepala KUA. (pas)