SELAMAT DATANG DI WEBSITE KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI JAMBI

Peningkatan Profesionalisme Guru MTs Negeri Maro Sebo Ulu


Diposting pada: Kamis, 09 Februari 2017
Peningkatan Profesionalisme Guru MTs Negeri Maro Sebo Ulu

Batanghari (MTs Negeri Maro Sebo Ulu) --Profesionalisme guru MTs Negeri Maro Sebo Ulu adalah kemampuan untuk melakukan tugas pokoknya sebagai pendidik dan pengajar meliputi kemampuan merencanakan, melakukan, dan melaksanakan evaluasi pembelajaran. 



Waka Kurikulum MTsN Maro Sebo Ulu, Sari Kurnia Arisandi Ansa Noor, S.S.,M.Pd.I mengatakan bahwa dalam pengembangan jiwa profesionalisme dalam dirinya, majelis guru MTs Negeri Maro Sebo Ulu melakukan berbagai peningkatan kompetensi profesionalnya. Dimana kompetensi profesional merupakan kemampuan penguasaan materi pembelajaran secara luas dan mendalam oleh majelis guru MTs Negeri Maro Sebo Ulu yang mencakup konsep, struktur, dan metoda keilmuan/teknologi/seni yang menaungi/koheren dengan materi ajar, materi ajar yang ada dalam kurikulum sekolah, hubungan konsep antar mata pelajaran terkait, penerapan konsep-konsep keilmuan dalam kehidupan sehari-hari; dan profesional dalam konteks global dengan tetap melestarikan nilai.



"Melalui mediator guru atau pendidik, siswa dapat memperoleh menu sajian bahan ajar yang diolah dalam kurikulum nasional ataupun dalam kurikulum muatan lokal. Guru adalah seseorang yang memiliki tugas sebagai fasilitator agar siswa dapat belajar dan atau mengembangkan potensi dasar dan kemampuannya," tandasnya. (SK/pas)