Sabtu, 1 Oktober 2011, 11:00 – Haji
GEMA TALBIYAH LEPAS JAMAAH HAJI

Jambi Kemenag-Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi Drs.H.Abdul Kadir Husein, M.Pd.I mengharapkan kepada CJH mulai dari keberangkatan serahkan diri sepenuhnya kepada Allah SWT, serahkanlah anak istri, harta benda kepada Allah SWT.

“Beberapa menit lagi akan memulai proses perjalanan memenuhi panggilan Allah SWT, untuk itu luruskan niat dan serahkan diri kepada Allah SWT,” ujarnya pada saat detik-detik keberangkatan CJH di asrama haji (Sabtu,1/10).

Sebelum keberangkatan dimulai pembacaan ulumul quran yang dibacakan oleh Kabid Urais Drs.H.Rusli, M.HI, kemudian dilanjutkan pembacaan doa yang dipimpin oleh Drs.H.Husin Kasim, yang juga merupakan CJH asal Kota Jambi yang tergabung pada kloter I.

Usai pembacaan doa, mereka langsung dipanggil satu persatu untuk diberikan boarding pasS bandara, kemudian dengan membawa tas jinjing dan tas kabin mereka manaiki bus yang telah disediakan oleh pemerintah Provinsi Jambi.

Tepatnya pukul 08.43. WIB 153 CJH dilepas dari asrama haji menuju Bandara Sulthan Thaha Jambi, kemudian diterbangkan ke Bandara Hang Nadim Batam.

Ikut pada rombongan kloter tersebut Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi Drs.H.Abdul Kadir Husein, M.Pd.I, qoriah terbaik I Pada MTQ tingkat Provinsi Jambi Juairiah, S.Pd. Asisten II Setda Pemerintah Kota Jambi Drs.H.Husin Kasim.

Keberangkatan mereka dilepas dengan gema talbiyah, serta isyak tangis para ikut melepas jamaah, meskipun mereka tak bisa memberikan jabatan tangan terakhir, namun para pengantar cukup melambaikan tangan dan menangis ketika bus meninggalkan asrama haji Kotabaru Jambi.(han)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.071276 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 3260658
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.