Jumat, 11 Mei 2012, 15:05 –
WAGUB LANTIK DEWAN HAKIM MTQ KE 42 TINGKAT PROVINSI JAMBI

Merangin (Humas) – Wakil Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar didampingi Bupati Merangin Drs. H. Nalim, SH MM dan Ka.Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi DR. Marwazi, M.Ag melantik dan mengukuhkan Anggota Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2012 Kamis malam (10/5) bertempat di Aula Kantor DPRD Kabupaten Merangin.

“Jadikan MTQ sebagai media yang menarik bagi masyarakat, dalam mencintai dan memahami isi kandungan Al’quran untuk dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat. Dewan Hakim harus dapat mempertanggungjawabkan pekerjaannya tidak saja secara horizontal (kepada masyarakat) tetapi juga secara vertikal (kepada Allah SWT)”, ujar Wakil Gubernur Jambi H. Fachrori Umar dalam sambutannya.

Al’quran adalah sumber pengetahuan tertinggi, yang jika dipelajari akan membantu kita memahami inti-inti kehidupan. Tiada bacaan yang seperti Al’quran, bukan saja tersurat dan tersirat saja tetapi kesan terhadapnya. Maka menjadi Dewan Hakim tidak saja dibutuhkan pengetahuan tetapi harus memahami maknanya, imbuhnya.

Wagub yang juga mengembang amanah sebagai ketua LPTQ mengajak segenap Dewan Hakim untuk profesional, jangan sampai ada persepsi yang salah terhadap independensi Dewan Hakim. Bekerjalah tanpa ada tendensi dari pihak manapun. Saudara harus adil, jujur, ikhlas dan istiqomah, jangan pilih kasih dalam memberi nilai. Langkah-langkah positif ini harus terus dikembangkan sehingga dapat menjadi contoh dan teladan bagi tim penilai lainnya.

Dewan Hakim adalah tugas mulia dan amat berat, diambil sesuai ilmunya yang dipercaya insyaallah, maka untuk mewujudkan itu semua harus paham tupoksi, Tegasnya.

Sementara itu Bupati Kabupaten Merangin, Drs. H. Nalim SH MM menyampaikan keyakinannya bahwa seluruh Dewan Hakim ini adalah profesional di bidangnya.

“Saya yakin dan percaya Dewan Hakim yang hadir pada malam ini adalah figur-figur terbaik yang di beri amanah untuk mencapai kesuksesan kegiatan ini. Netralitas dan kejujuran Dewan Hakim dinantikan oleh masyarakat”, ujarnya.

Tampak hadir para Bupati, seluruh Kakan Kemenag Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi, Ketua DPRD Kabupaten Merangin, Ulama dan Tokoh masyarakat setempat.

Acara pelantikan Dewan Hakim MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Jambi ini berlangsung lancar dimulai pukul 20.00 WIB. Seusai prosesi pelantikan, tamu undangan yang hadir tampak larut dalam alunan Kasidah, suguhan musik dengan syair-syair Islami. Tampak suasana hangat dan kekeluargaan saat para peserta, official utusan masing-masing Kabupaten saling berkenalan, sehingga moment ini lazim disebut sebagai malam ta’aruf. (NV)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.069272 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 3037388
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.