Kamis, 1 Agustus 2013 – Kankemenag
Ketua MUI Provinsi : Mencari Kekhalalan Merupakan Sebuah Kewajiban

Batang Hari (Kemenag) -Kehalalan makanan yang dikonsumsi atau sesuatu yang dipakai merupakan sebuah kewajiban yang harus dipenuhi oleh ummat Islam. terkait dengan produk halal dalam perspektif islam. Menurutnya, prinsip dasar syariat islam sudah sangat jelas terkait halal dan haram. “Semua makanan dan minuman adalah halal, kecuali yang diharamkan oleh syariat islam,” jelas Ketua MUI Provinsi Jambi DR.H.Hadri Hasan saat melakukan safari ramadhan di masjid Baiturrahmah Perumnas Muara Bulian Kabupaten batanghari beberapa waktu yang lalu yang turut dihadiri Perwakilan Kemenag dan Pemkab Batanghari.

Sertifikasi halal tidak lain untuk memberikan kepastian tentang kehalalan suatu produk, dan juga memberikan ketentraman lahir dan batin bagi konsumen. “Agar konsumen dapat memperoleh produk yang halal dan thayyib serta menentramkan lahir dan batin, terangnya.

Kegiatan safari oleh rombongan MUI provinsi ini disambut baik oleh warga sekitar, terlihat banyaknya pertanyaan yang muncul untuk meminta penjelasan lebih jauh tentang produk halal. tidak lupa dalam memberikan penjelasan rombongan safari MU itu memperlihatkan lansung contoh label halal yang harus menjadi suatu kewajiban para produsen pada produk makanan dan kosmetiknya untuk memberikan kenyamanan pada konsumen.(man)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.052963 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 2662780
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.