Senin, 15 Juli 2013 – Kankemenag
Kakankemenag Beri Sambutan Pada Pembukaan Safari Ramadhan Pemda Kabupaten Kerinci

Kerinci (Kemenag) -Pembukaan Safari Ramadhan di Rumah Dinas Bupati Kerinci digelar oleh Pemda Kabupaten Kerinci yang dikoordinir langsung oleh Kabag Kesra. Safari Ramadhan ini akan dilaksanakan tujuh malam berturut-turut 13-19 Juli 2013 dengan target 20 Masjid yang ada di Kabupaten Kerinci. Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an oleh Kepala KUA Kecamatan Air Hangat Ahmad Khusni, MA.

Dalam sambutan mengenai pelaksanaan teknis kegiatan Safari Ramadhan ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kerinci Drs. Suardin mengungkapkan bahwa Kementerian Agama Kabupaten Kerinci bekerjasama dengan Kabag Kesra Pemda Kerinci telah jauh-jauh hari menyiapkan segala hal berkenaan dengan program Ramadhan tahun ini. “Sebelumnya kita telah melaksanakan sidang istbat, menetapkan kadar zakat fitrah dan menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk sama-sama mewujudkan kenyamanan dalam menjalani ibadahRamadhan 1434 H ini, ” ungkapnya di ditengah ratusan hadirin yang tergabung kedalam tim I, Tim II dan Tim III.

Lebih lanjut beliau memaparkan bahwa untuk penyempurnaan Ramadhan dan Idul Fitri Tahun ini, pihak Kementerian Agama Kabupaten Kerinci siap memberi dukungan dan membantu secara teknis bagi pelaksanaan peringatan Nuzul Qur’an, Shalat ‘Id dan halal bi halal maupun berbagai kegiatan lainnyananti.

Sementara itu dalam dalam penyampaian laporannya Kabag Kesra Pemda Kerinci Marius mengatakan “Tahun ini kita sengaja melibatkan berbagai unsur pejabat dan membaginya kedalam tiga tim agar supaya lebih dekat dengan unsur masyarakat Kerinci. Bila sudah dekat dengan masyarakat akanmenghasilkan kekuatan dalam pembangunan, diharapkan ada keharmonisan antara aparatur pemerintah dengan masyarakat,” katanya.

Dalam tausiyah Ramadhan yang disampaikan oleh Dosen STAIN Kerinci Ahmad Zuhdi, MA menguraikan tentang pentingnya melaksanakan aturan Allah SWT untuk menggapai kebahagiaan dunia dan akherat. Diantaranya perintah ibadah shaum Ramadhan. Ibadah shaum merupakan ibadah yang dipilih Allah SWT secara khusus.

Usai tausyiah, Bupati Kerinci memberikan arahannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan Safari Ramadhan 1434 H. Acara pembukaan ini diakhiri dengan pembacaan do’a yang diimami oleh Kepala KUA Kecamatan Danau Kerinci Sayuti, S.Ag. (Awr)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.048326 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1533987
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.