Jumat, 12 Juli 2013 – Kankemenag
Kakankemenag Kab.Kerinci Minta Agar Zakat Fitrah Tahun ini Dikelola Sesuai Dengan UU Nomor 23 Tahun 2011

Kerinci (Kemenag) – Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat tentang Pengelolaan Zakat, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kerinci minta kepada Penyuluh Agama Fungsional, Kepala KUA dan Pengelola BAZ yang ada diKabupaten Kerinci untuk mensosialisasikan manajemen zakat fitrah yang sesuai dengan syari’at Islam dan peraturan perundang-undangan yang berlaku khususnya Undang-undang Nomor 23 Tahun 2011 tentang pengelolaan zakat.

Dalam pembayaran zakat fitrah pada bulan Ramadhan tahun ini sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kerinci dengan hasil konsultasi dengan Majlis Ulama Indonesia Kabupaten Kerinci menganjurkan kepada masyarakat agar pengumpulan zakat fitrah dilaksanakanmelalui unit pengumpul zakat (BAZ) atau melalui panitia pengumpul zakat fitrah di Desa/ Masjid setempat. Hal ini bertujuan agar pengelolaan zakat fitrah bisa tersalurkan dengan tepat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kerinci dalam keterangannya menjelaskan “Yang perlu dicermati dalam pengelolaan zakat fitrah ini adalah kita harus mampu membedakan antara zakat dan shodaqoh karena kalauzakat itu sudah ada ketentuan dalam Alquran dan telah diatur penyalurannya bagi berhak menerimanya, seperti fakir dan miskin. Kalau dalam UU Zakat No.23 tahun 2011 juga sangat jelas dalam merinci hal ini,” ungkapnyaserius. (Awr)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.044888 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 2491908
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.